Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

24.538

25.216

3%

Kasus Baru

687

678

-1%

Update: 29 Mei 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Sleman City Hall Munculkan Beran Sebagai Destinasi Baru Wisata Belanja di Jogja

Sleman City Hall
Gedung Sleman City Hall | Foto: instagram slemancityhall
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SLEMAN – PT Garuda Mitra Sejati melakukan ekspasi usahanya di wilayah Beran Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dengen meresmikan Sleman City Hall (SCH). Hal ini diharapkan dapat memunculkan daerah ini sebagai destinasi baru wisata belanja di wilayah ini.

Menurut Komisaris Utama PT Garuda Mitra Sejati, Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Hadiwinoto, SCH ini sangat bagus untuk menunjang sektor perekonomian dan pariwisata di Sleman, khususnya mengangkan nama Beran.

“Apalagi Sleman ini adalah pintu masuk ke DIY dari utara,” katanya dalam Soft opening Sleman City Hall (SCH) Sabtu (1/12) seperti dikutip dari Harianjogja.

KGPH Hadiwinoto juga mengatakan keberadaan SCH ini menjadi suatu hal yang sangat penting bagi Sleman, karena lokasinya berada di wilayah Beran, ibukota Kabupaten Sleman, sehingga nama Beran yang jarang disebut selama ini akan muncul.

“Saya kira ini merupakan titik baru, dengan adanya SCH, tugas berat Bupati untuk mengangkat kembali wilayah ini sebagai ibukota Sleman akan mudah,” tuturnya.

Dia menuturkan, pada tanggal 1 Desember 2018 Sleman City Hall dibuka dengan berbagai macam hiburan menarik di antaranya penampilan angklung dan lomba mewarnai, Flash Mob Ayo Menari, fashion Show Ibu dan Anak. Dan malamnya tidak kalah serunya karena akan ada penampilan special dari Virzha di Atrium Rama Sleman City Hall Pukul 18.30.

Baca juga: Jelang Akhir Tahun Pemerintah Hentikan Pembangunan 3 Proyek Nasional

Kemeriahan berlanjut di tanggal 02 Desember 2018 dengan hadirnya bintang tamu lintas generasi Nia Daniaty dan Shandy Sandoro di Kamala Grand Ballroom lt.3.

“Soft opening ini merupakan rangkaian acara sebelum Grand Opening salah satu pusat perbelanjaan baru di Sleman ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan pihaknya menyambut baik dengan adanya SCH, karena bisa menjadi ikon baru di Sleman, membantu menyerap tenaga kerja dan mendorong iklim investasi di Sleman untuk semakin maju.

“Kami berharap, nantinya produk-produk dari UMKM Sleman yang berkualitas, bisa diikutsertakan untuk masuk ke dalam SCH, sehingga bisa membantu untuk pemasarannya,” ujarnya.

Sementara itu, Astrid Nur Safitri (32), warga Desa Tridadi yang datang pada soft opening tersebut mengatakan dengan adanya SCH ini, ia dan keluarganya tidak perlu pergi jauh-jauh untuk jalan-jalan dan berbelanja.

“Hari ini juga kan lagi banyak promo, makanya saya ajak keluarga untuk berbelanja, mumpung hari libur,” ucapnya.

Didatangkannya Nia Daniaty sebagai bintang tamu, menurut Ellisabeth Devi Renayan sebagai pengobat rindu bagi penggemar Nia di Jogja,“seperti dituturkan, Nia Daniaty ingin menghibur dan bertemu teman-teman yang mungkin sudah kangen dengannya.”

“Hadiah-hadiah yang disediakan merupakan ucapan syukur bagi warga Jogja yang sudah ikut menyambut soft opening ini dan menyemarakan acara ini,” tutur Ellisabeth lebih lanjut. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*