fbpx Press "Enter" to skip to content

Ini 10 Titik Pesta Kembang Api di Jogja Nanti Malam, Sejumlah Ruas Jalan Ditutup

Mari berbagi

JoSS, JOGJA – Sedikinya ada 10 titik tempat merayakan malam pergantian tahun di Jogja yang menggelar pesta kembang api. Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta bersama pihak Kepolisian akan melaksanakan rekayasa lalu lintas pada 31 Desember 2018.

Kasatlantas Polresta Yogyakarta, Kompol Dwi Prasetyo, menjelaskan bahwa menjelang perayaan pergantian tahun, pihaknya akan melakukan penutupan sejumlah ruas jalan secara bertahap. Penutupan jalan tersebut terbagi dalam tiga ring dengan tiga waktu yang berbeda.

Pada pukul 15.00, lanjutnya, penutupan jalan dilakukan di ring satu yakni Kawasan Malioboro. Adapun beberapa penggal jalan yang tidak boleh dilalui kendaraan pada jam tersebut ialah Jalan Malioboro hingga Titik Nol, Simpang Garduanim, dan Simpang Pasar Kembang.

Selanjutnya, Dwi menjelaskan untuk ring 2 yang ditutup meliputi Simpang Gramedia, Simpang Legend Kridosono, Garduanim, Jalan Mataram, Jalan Panembahan Senopati, Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Bhayangkara, Jlagran, Takrib, Pingit, dan Tugu.

Pada ring 3, tambahnya, ditutup pukul 19.00 yakni di Galeria, Sentul, Tungkak, JTT, JTB, Wirobrajan, BPK, Jati Kencana, Borobudur Plaza, Jetis, Mirota Kampus, dan Bunderan UGM.

Baca juga: Lokasi Shelter BRT Sesuai Kebijakan Otoritas Bandara

“Dan yang terluar, beririsan dengan Sleman dan Bantul telah kami koordinasikan dengan Polres. Khusus kendaraan besar dan bus, tidak boleh masuk kota melalui Maguwo, Janti, Dongkelan, Gamping, dan Jombor. Sudah ada pengalihan. Sementara untuk Bantul, pintu utamanya dari Jalan Parangtritis,” terangnya, seperti dikutip dari Tribunjogja.com.

Sementara itu, beberapa spot yang biasa digelar pesta kembang api untuk merayakan tahun baru yaitu di Kawasan Tugu Jogja, Titik Nol Kilometer dan  Obyek Wisata Kaliurang biasanya ada panggung musik dangdut tersebut diadakan di Tlogo Putri Kaliurang. Pertunjukan tersebut akan mencapai puncaknya pada detik-detik pergantian tahun dengan pesta kembang api.

Selanjutnya di Sindu Kusuma Edupark,wisata permainan yang ada di Sleman ini mengadakan pesta kembang api di malam pergantian tahun, pengunjung juga dapat menikmati gemerlap kembang api dari atas ketinggian cabin bianglala.

Untuk wisata pantai yang biasanya mengadakan pesta kembang api di malam pergantian tahun yaitu, Pantai Baru di kawasan Bantul, Yogyakarta dan Pantai Parangtritis. Biasanya pengunjung akan memadati pantai dengan menggelar tikar maupun tenda

Adapun mall dan hotel yang menyelenggarakan pesta kembang api di antaranya Jogja City Mall, Lippo Plaza, The Rich Hotel,  dan Swiss-Belboutique. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id