Begini Seragam Baru Awak Kabin Sriwiyaja

Seragam
VP Corporate Communication Garuda Indonesia mengatakan seragam Sriwijaya juga sama dengan Garuda Indonesia berbusansa orange | Foto: cnbcindonesia
Mari berbagi

JoSS, BALI – Setelah menempelkan sticker logo Garuda Indonesia di seluruh unit pesawat Sriwijaya Air Group sebagai tindak lanjut kerja sama pengambilalihan operasional (KSO), seragam awak kabinpun menyesuaikan dengan maskapai milik pemerintah itu.

Seperti diketahui PT Garuda Indonesia Tbk telah mengambil alih operasional dan keuangan Sriwijaya Air Group. Kerja sama ini akan dilakukan dalam hal operasional maupun keuangan melalui anak usahanya Citilink Indonesia.

Tampilan baru seragam awak kabin Sriwijaya Air itu akan kali pertama diperkenalkan dalam penerbangan Denpasar-Jakarta, Minggu (16/12) malam. Untuk pramugari, bernuansa orange cerah mengenakan atasan model kebaya dengan bawahan rok panjang seperti seragam pramugari Garuda Indoensia.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia mengatakan seragam Sriwijaya juga sama dengan Garuda Indonesia. Ini sebagai bentuk dari sinergi operasi bersama. “Tak hanya logo di pesawat, seragam juga sama seperti Garuda,” kata Ikhsan seperti dikutip dari CNBC Indonesia di Denpasar, Bali, belum lama ini.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya juga dipasangi logo “Member of Garuda Indonesia” sebagaimana armada milik Citilink. Logo tersebut akan mulai diluncurkan Minggu (16/12).

Garuda Indonesia melalui anak usahanya, yakni PT Citilink Indonesia, mengambil alih pengelolaan operasional Sriwijaya Air Group yang terdiri dari maskapai Sriwijaya Air dan NAM Air.

KSO yang ditandatangani pihak Citilink dan Sriwijaya Air Group pada 9 November 2018 lalu itu, nantinya, keseluruhan operasional Sriwijaya Group termasuk keuangannya akan berada di bawah pengelolaan dari KSO tersebut.

Sementara itu, Manajemen maskapai penerbangan Sriwjaya Air Group mengaku telah terjadi peningkatan capaian tingkat keterisian kursi atau load factor menjadi 80% sejak adanya KSO dengan Garuda Indonesia Group.

Baca juga: Dibuka Fungsional Begini Pengaturan Arus Kendaraan Di Tol Pandaan – Malang

Direktur Utama Sriwijaya Air Group, Joseph Adrian Saul mengatakan KSO tersebut telah membuat pasar semakin percaya dengan layanan maskapainya. Manajemen pun berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan agar penumpang terlayani dengan baik.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (15/12) malam, Dirut Sriwijaya Air Group beserta jajaran melakukan kegiatan bersih-bersih bagian dalam pesawat yang tengah menginap di Apron Bandara Ngurah Rai, Bali. Tujuannya, untuk memberi contoh pada karyawan dalam merawat serta memberikan layanan terbaik ke penumpang.

Adapun pembersihan dilakukan mulai dari toilet, jendela pesawat, kursi penumpang, hingga bagian kabin.

“Kita mau memperlihatkan bahwa manajemen yang baru juga ikut turun ke lapangan membersihkan pesawat, ini supaya jadi contoh yang layak,” katanya.

Adrian mengungkapkan Sriwijaya Air akan terus mendorong profesionalitas untuk menjadi maskapai yang dapat dipercaya masyarakat. Selain itu, juga mampu terbang di segala cuaca dan dapat diperhitungkan bagi masyarakat.

KSO ini dinilai akan semakin mempermudah masyarakat dalam memilih layanan penerbangan. “Sekarang custumer dapat memilih maskapai sesuai kantong dia, seperti kami Srijaya Air yang merupakan maskapai bintang 4 dibawah Garuda,” kata Adrian. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*