COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

111.455

113.134

1%

Kasus Baru

1.519

1.679

11%

Update: 3 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Island Hopping di 4 Pulau Cantik Belitung

Belitung
Pulau burung di Bangka Belitung | Foto: google
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, BELITUNG – Belitung, menjadi salah satu tempat di Indonesia dengan pulau-pulau yang indah. Nah saat ada di wilayah ini, Anda bisa melakukan aktivitas mengunjungi beberapa pulau dalam sehari atau biasa disebut dengan istilah Island Hopping.

Aktivitas island hopping ini lagi naik daun di kalangan para traveler baik domestik maupun mancanegara.

Seperti dikutip dari Viva saat berada di Belitung bersama dengan Kementerian Pariwisata, sempat melakukan island hopping, menjelajahi setidaknya empat pulau kecil tidak berpenghuni.

Berikut ini beberapa pulau menarik yang mungkin bisa menjadi referensi liburan akhir tahun Anda.

1. Batu Garuda

Mulai berlayar dari Pantai Tanjung Kelayang, selama lima menit menuju Batu Garuda. Tiba di sana, pulau ini ternyata hanya bisa dinikmati dari atas kapal saja dan tidak bisa disinggahi.

Baca juga: Sita Eksekusi Ditetapkan Walikota Solo Rudy Tegaskan Lahan Sriwedari Tetap Milik Publik

Hal ini lantaran, pulau itu kecil dan di sekeliling pulau banyak batu dan karang. Sehingga perahu tidak bisa merapat ke pulau tersebut. Jika ingin melihat lebih dekat, pengunjung bisa berenang dengan kedalaman antara dua hingga lima meter.

2. Batu Berlayar

Batu Berlayar ini  dilihat dari kejauhan bentuk batu berupa lempengan tegak lurus seperti layar. Sayangnya pulau ini tidak bisa disinggahi, lantaran kami datang di bulan yang sedang pasang yakni November-Desember.

3. Pulau Burung

Berjarak sekitar 10 hingga 15 menit dari pulau sebelumnya. Pulau ini dinamakan demikian lantaran batu yang ada di depan pulau terdapat sebuah batu yang bagian atasnya menyerupai paruh burung. Untuk di sini, Anda tentunya dapat mengambil foto untuk feed Instagram Anda. Selain itu juga bisa melakukan snorkeling di sekitar lokasi

4. Pulau Malang Arak

Pulau ini menjadi salah satu pulau yang cukup jarang dikunjungi wisatawan ketika berkunjung ke Belitung. Keunikan dari pulau ini adalah adanya batu yang mirip kemaluan pria. Tidak heran jika belakangan ini masyarakat menyebut tempat ini sebagai dick island. Sayangnya karena bulan ini sudah masuk musim pasang. Sehingga pasir yang ada di sekitar tenggelam. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*