Press "Enter" to skip to content

14 Perguruan Tinggi Agama Islam Akan Ikuti Communication Festival 2018

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Sedikitnya 14 Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) mengkonfirmasi kehadirannya ikut berkompetisi dalam ajang Communication Festival (Comfest) 2018 di Kampus 1 Universitas Islam Negeri Walisongo.

Ketua panitia Irma Rusyda Arifa mengatakan Peserta dari 14 PTAIN yang akan unjuk kebolehan dalam ajang ini tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Nasional (Forkomnas KPI) Wilayah III yaitu Jawa tengah dan D. I. Yogyakarta.

Dia menambahkan peserta Comfest tahun ini dapat mengikuti kompetisi Desain Infografis, kompetisi Penyiar Radio se-Jawa Tengah, serta Festival Film se-Jawa Tengah dan D. I. Yogyakarta.

“Acara ini akan dibuka pada 23 Oktober mendatang di Auditorium 1 kampus 1 UIN Walisongo Semarang,” katanya kepada JoSS.co.id, Jumat (5/10).

Irma menjelaskan, peserta juga dapat mengikuti seminar kepenulisan dan workshop broadcasting.

“Novelis muda Dwitasari dan Redaktur mojok.co, Agus Mulyadi atau Gus Mul menjadi narasumber dalam seminar kepenulisan dengan tema How To Be Creative Writter Unlimited Idea ” ujarnya.

Baca jugaSitus BKN Sulit Diakses, Sejumlah Formasi CPNS di DIY Masih Kosong

Di hari pertama, lanjut dia juga akan diadakan kompetisi penyiar radio tingkat Jawa Tengah, yang bertema “Pintar Bersosial Media dan Tetap Trendi”. Kompetisi tersebut bertempat di Laboratorium Dakwah (Labda) Kampus 3 UIN Walisongo.

Sementara itu, pada hari kedua, Djati Dharma, Presenter Liputan 6 akan mengisi acara dalam workshop broadcasting yang bertema “Show Our Passion In Broadcasting –Jadi Announcer di usia muda? Kenapa Tidak!”

Di hari terakhir, akan diadakan pemutaran film karya peserta festival film se-Jateng dan D. I. Yogyakarta. Dilanjutkan dengan malam puncak atau awarding night sebagai penghujung acara.

Irma menjekaskan agenda tahunan yang akan berlangsung pada 23-25 Oktober ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (HMJ KPI) UIN Walisongo Semarang. Tidak hanya mahasiswa, acara ini juga dibuka untuk umum.

Dia menambahkan, berbeda dari dua tahun sebelumnya, tema yang diusung tahun ini yaitu “Express Your Creativity”. Tema tersebut diambil dengan tujuan, agar kegiatan ini dapat menjadi ajang bagi mahasiswa untuk mengekspresikan dan mengembangkan bakatnya.

“Disamping sebagai hajat besar HMJ KPI, kami berharap Comfest dapat menjadi ajang krativitas bagi mahasiswa,” kata Irma, kepada Joss, Jumat (5/10).

Seluruh rangkaian acara Comfest akan diselenggarakan di Auditorium 1 Kampus 1 UIN Walisongo Semarang. (Nrl/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id