Press "Enter" to skip to content

40.000 Pendukung Jokowi-Ma’ruf Gelar Doa Bersama Untuk Palu

Mari berbagi

JoSS, SOLO – Sebanyak 40.000 peserta akan menghadiri acara kampanye capres dan cawapres nomor urut satu Jokowi-Ma’ruf Amin di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (30/9/2018). Penyelenggara acara menyatakan Jokowi dipastikan hadir dalam kampanye bertema Berkabung Untuk Donggala-Palu. tersebut.

“Kami memanfaatkan jadwal kampanye di wilayah Jateng untuk berkampanye di Kota Bengawan yang dihadiri langsung Presiden Jokowi. Sebanyak 40.000 peserta dari berbagai daerah dipastikan akan menghadiri acara kampanye ini,” ujar Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Aria Bima seperti dikutip dari Solopos (29/9).

Aria mengungkapkan dalam kampanye itu, akan ada doa bersama untuk warga Palu dan Donggala yang mengalami musibah gempa dan tsunami pada Jumat (28/9/2018). Menurutnya, kegiatan ini merupakan agenda kampanye resmi pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Sukarelawan tim kemenangan, simpatisan, dan parpol pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf dipastikan akan menghadiri acara ini. Kami mengundang lima tokoh agama untuk memanjatkan doa bagi korban gempa di Palu dan Donggala, Doa akan dipimpin Habib Novel,” kata dia.

Politikus PDIP ini menjelaskan dari Nahdlatul Ulama (NU) Soloraya juga hadir dalam kampanye ini. Ia mengakui awalnya kegiatan ini digelar dalam bentuk jalan sehat. Namun, atas permintaan Jokowi karena bertepatan dengan terjadinya musibah di Palu, maka acara dirubah menjadi doa bersama dan penggalangan dana bantuan kepada peserta kampanye.

Baca juga : Tahun Pertama Atal S Depari Bakal Fokus Digitalisasi PWI

Ketua Tim Kampanye Daerah Solo, Her Suprabu, memastikan semua perizinan terkait kegiatan kampanye di Kota Solo sudah selesai. Panitia sudah melayangkan izin ke Polresta Solo dan KPU Solo.

“Kami pastikan selama pelaksanaan kampanye berjalan tertib dan aman. Doa bersama ini sekaligus mengajak warga agar berkampanye damai,” kata dia.

Sementara itu, Panitia kegiatan Jalan Sehat bersama Jokowi yang rencananya digelar di Car Free Day (CFD) Jl. Slamet Riyadi Solo, Minggu (30/9) dipastikan batal

Pelaksana kegiatan jalan sehat yang tergabung dalam Solidaritas Merah Putih (SMP) mengganti kegiatan doa bersama korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, di Stadion Sriwedari Solo pada Minggu pukul 09.00 WIB.

“Seiring terjadinya dinamika di masyarakat panitia memutuskan membatalkan kegiatan jalan sehat dan mengganti dengan kegiatan doa bersama,” ujar salah satu anggota panitia, Yenny.

Panitia pada Sabtu pagi menggelar rapat dan memutuskan merubah kegiatan jalan sehat dengan doa bersama bagi warga Palu yang sedang terkena musibah.

“Kami menerima informasi Presiden Joko Widodo akan terbang ke Donggala besok Minggu pagi untuk melihat langsung kondisi warga disana,” kata dia.

Panitia acara, lanjut dia, bisa memahami kondisi itu dan mendukung Jokowi untuk menuju ke Palu karena warganya sedang terkena musibah. Perubahan kegiatan ini sudah diinformasikan kepada semua anggota supaya bisa memaklumi dan tetap mengikuti acara tersebut.

“Kegiatan doa bersama bagian dari kepedulian warga Solo kepada warga Palu yang sedang terkena musibah. Kami belum bisa memastikan berapa jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini,” kata dia. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id