Press "Enter" to skip to content

Food Court Sentraland, Pujasera Nyaman Untuk Semua Kalangan

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Food court identik dengan pujasera di mall untuk kalangan menengah atas. Namun tidak bagi Alun-alun Food Court Sentraland Semarang. Pusat kuliner yang terletak Sentraland Building lantai 2, di Jalan Ki Mangunsarkoro No 36 sangat representatif bagi semua kalangan.

“Menikmati kuliner di Alun-alun Food Court Sentraland tidak hanya menikmati makanan saja. Bisa menikmati pemandangan pusat kota dari ketinggian, bisa jadi tempat hang out, tempat nongkrong bahkan bisa untuk rapat, ulang tahun atau arisan,” beber Direktur Utama PT Propernas Griya Utama, Irwan Himawan, usai opening Alun-alun Food Court Sentraland Semarang, Rabu (8/8) malam.

Mengusung konsep urban food court, Alun-alun Food Court Sentraland Semarang didesain sangat homey. Pengunjung serasa dibawa ke dimensi ruang yang sangat familiar. Penataan interior sedemikian rupa membuat penikmat kuliner serasa dibawa di tengah suasana keakraban.

Keberadaan televisi, sofa, meja dan kursi kayu di setiap zona menambah kenyamanan dalam berinteraksi dengan relasi, kawan maupun keluarga. Bagi para perokok juga tidak perlu khawatir. Disediakan zona smooking lengkap dengan terpaan sejuknya angin ketinggian di malam hari.

food court
Suasana nyaman di Alun-alun Food Court Sentraland Semarang | Foto : istimewa/joss.co.id/Joy

“Live music, free wifi juga ada. Jadi Alun-alun Food Court Sentraland cocok untuk anak muda, keluarga, karyawan kantor, para mahasiswa tapi kalangan high class juga bisa masuk,” ujar Irwan.

Satu lagi yang menjadi pembeda food court Sentraland dengan food court pada umumnya adalah disediakannya alat musik. “Mereka yang hobi main musik bisa sekalian menjajal kemampuannya di sini,” imbuh dia.

Dari menu makanan, banyak pilihan kuliner yang bisa dinikmati. Mulai aneka masakan yang lazim seperti penyet, nasi goreng, bakso, rawon maupun aneka ragam olahan bebek, daging sapi hingga makanan kuliner khas bumbu Manado. Setidaknya ada 33 tanent makanan dan minuman yang siap membuat lidah bergoyang.

Tak hanya mengenyangkan perut, menu yang tersaji juga bisa menjadi pelengkap saat nongkrong bersama sahabat maupun orang yang disayangi. “Harga makanannya pun terjangkau untuk semua ukuran kantong kalangan. Semuanya di bawah Rp 50 ribu per porsi, rata-rata di kisaran Rp 20 ribuan,” timpal Project Director Sentraland Semarang, Jonni Sugana.

Baca juga : Razia Rutan Surakarta Petugas Temukan 40 Warga Binaan Terindikasi Konsumsi Narkoba

Jonni menambahkan Alun-Alun Food Court melengkapi fasilitas yang ada di Sentraland. “Di sini juga ada hotel, apartemen, satu gedung. Jadi penghuni tidak kebingungan lagi cari makanan. Dan lokasi Sentraland yang di tengah kawasan perkantoran bisa menjadi jujugan para karyawan untuk istirahat makan siang,” jelas dia.

Keberadaan food court sendiri diharapkan mampu mendongkrak tingkat kunjungan masyarakat ke mall Sentraland. Dengan kapasitas 400 seat, Alun-alun Food Court kedepannya bisa menjadi tempat pelepas lelah usai berbelanja di sejumlah tenant yang ada.

“Mal sudah siap, ada sejumlah tenant yang sudah opening dari total 78 tenant. Lahan parkir juga kami siapkan agar mempermudah pengunjung. Kapasitas parkir mencapai 400-500 mobil dan 400 kendaraan roda dua,” tukas Jonni. (Joy/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id