Daftar Ke KPU, Jokowi – Ma’aruf  Naik Mobil Hias

jokowi
Pasangan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin | Foto : instagram/ ragamsolo
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Bakal calon Presiden, Joko Widodo dan pasangannya KH Ma’aruf Amin akan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Presiden 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pagi ini (Jumat 10/8).

Rencananya mereka berangkat pada pukul 09.00 WIB dari Gedung Djoeang 45, Menteng menuju kantor KPU Pusat, Jakarta Pusat. Calon petahana ini dikabarkan akan mengendarai mobil hias bernuansa bhineka tunggal ika. Dari pantauan merdeka.com sekitar pukul 06.52, mobil tersebut sudah bertengger tidak jauh dari Gedung Joeang 45.

“Betul. Nanti Bapak Jokowi dan KH Ma’aruf Amin akan mengendarai mobil ini menuju KPU,” kata petugas di area tersebut.

Tidak hanya mobil hias yang sudah siap untuk membawa Jokowi dan KH Ma’aruf Amin ke KPU, sejumlah relawan sudah mendatangi Gedung Joang 45. Persiapan pun mulai terlihat, mulai dari tim paduan suara hingga meja di depan pelataran.

Tidak hanya itu, saut-sautan takbir pun mulai berkumandang. Seruan salawat pun terus berdendang.

Baca jugaBNPB Terus Lakukan Verifikasi Jumlah Korban

Jokowi akhirnya memutuskan Ketua MUI KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden untuk mendampinginya di Pilpres 2019. Keputusan itu, diambil setelah konsultasi dengan berbagai pihak.

Sebelum ke KPU, Jokowi dikabarkan akan berkumpul terlebih dulu di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat yang berjarak sekitar 2 kilometer dari Kantor KPU Pusat. Berdasarkan kabar yang beredar di kalangan wartawan, bakal calon wakil presiden yang akan berpasangan dengan Jokowi, KH Ma’ruf Amin, akan turut hadir.

Dikutip dari berbagai sumber,  suasana di Gedung Joang 45 pagi ini, sejumlah orang telah berkumpul di halaman gedung klasik ini. Selain itu, sekelompok paduan suara juga berlatih menyanyikan sejumlah lagu seperti Maju Tak Gentar, Satu Nusa Satu Bangsa, Padamu Negeri dan sebagainya.

Sejumlah orang berbaju putih dan berkopiah hitam juga telah berkumpul di lokasi. Kabarnya, Jokowi akan datang ke Gedung Joang 45 sekitar pukul 08.00. Sehari sebelumnya, Jokowi menyatakan akan mendaftarkan diri di KPU sekitar pukul 09.00. (lna)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*