Press "Enter" to skip to content

Jokowi Bakal Beri Wejangan 3.000 Dokter Pada Kopapdi ke -17 di Solo

Mari berbagi

JoSS, SOLO – Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan hadir dan membuka Kongres Nasional Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam (Kopapdi) ke-17 yang akan digelar pada 11-15 Juli 2018 di hotel Alila Solo.

Acara Kopapdi yang akan berlangsung pada Rabu-Minggu ini bakal dihadiri oleh lebih dari 3.000 peserta, mulai dari dokter ahli penyakit dalam, guru besar, dokter spesialis, konsultan, dokter umum dan juga yang lainnya dari seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Kopapdi yang sekaligus Ketua Papdi Surakarta, dr. Bambang Purwanto menjelaskan, Kopapdi sendiri merupakan kegiatan keorganisasian dan ilmiah yang diselenggarakan tiap tiga tahun sekali.

Dia menjelaskan untuk materi acara yang akan diselenggarakan dalam lina hari kedepan itu merupakan gabungan antara sidang organisasi, sidang kolegium dan acara ilmiah. Nantinya dalam kongres nasional ini juga akan dilakukan pemilihan ketua Papdi.

“Presiden  Jokowi dijadwalkan akan membuka Kopapdi ini, sampai saat ini belum ada pembatalan. Ini yang menjadi istimewa karena baru di Solo Kopapdi akan dibuka langsung oleh Presiden,” katanya dalam konferensi pers di hotel Alila Solo, Senin (9/7).

Kongres Nasional Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam pada tahun ini mengusung tema Peningkatan Peran Dokter Spesialis Penyakit Dalam untuk Mewujudkan Pelayanan Kesehatan yang Berkualitas dan Profesional Dalam Menyongsong Universal Health Coverage 2019.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, Kopapdi merupakan kegiatan organisasi dokter yang paling besar dan paling banyak dihadiri oleh peserta dari seluruh Indonesia.

Beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan dalam Kopapdi diantaranya, simposium, workshop, pertandingan olahraga antar universitas, cultural night, ladies program dan banyak kegiatan lainnya.

Baca juga : PT KAI Tambah Layanan Luxury Sleeper Untuk Rute Jogja dan Solo

Sementara, dr Arif Nuruddin selaku sekretaris kegiatan mengatakan, akan banyak penemuan baru yang akan dibahas dalam kegiatan ini. Dan tentunya kegiatan tersebut akan berguna bagi kesehatan terutama mengenai penyakit dalam.

Sementara itu, Tatar Sumandjar selaku koordinator cara KOPAPDI 2018 sampaikan, alasan dipilihnya kota Solo menjadi lokasi kongres karena Solo memiliki banyak wisata unggulan dan surganya wisata kuliner.

Menariknya bersamaan dengan event kesenian Solo Batik Carnival, sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Beragam event sudah dipersiapkan untuk menyambut perhelatan KOPAPDI ke 17 ini, di antaranya event ilmiah, kesenian dan olahraga. Selain itu dalam acara KOPAPDI ke-17 akan memilih ketua baru PB (pengurus Besar) PAPDI dan Kolegium yang baru.

“Selain itu, ada juga event simposium, workshop, pertandingan olahraga antar universitas, cultural night, ladies program,” ujarnya. (ton/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id