Press "Enter" to skip to content

ATM Baru BPD DIY Tak Ada Lagi Sekat Antarbank

Mari berbagi

JoSS, JOGJA – Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY meluncurkan kartu ATM baru yang telah bergabung dengan Gerbang Pembayaran Nasional ( GPN) pada Jumat (20/7).

GPN adalah program nasional yang diluncurkan Bank Indonesia bersama seluruh Bank Penerbit Kartu se-Indonesia pada 3 Mei 2018.

Lewat GPN, tidak ada lagi sekat transaksi antarbank. Dengan tergabungnya Bank BPD DIY dalam sistem GPN, maka kartu ATM/debit bank BPD DIY dapat digunakan untuk bertransaksi di semua mesin ATM/EDC bank lain di Indonesia.

Kartu ATM GPN Bank BPD DIY diluncurkan secara resmi pada Jumat (20/7/2018) malam. Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan menyerahkan secara simbolis kartu tersebut kepada Wakil Gubernur DIY Paku Alam X.

Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan mengatakan dengan adanya GPN, tidak ada lagi sekat transaksi antarbank. Bergabungnya Bank BPD DIY dalam sistem GPN, menjadikan kartu ATM/debit bank BPD DIY memungkinkan bertransaksi di semua mesin ATM/EDC bank lain di Indonesia.

Baca jugaHadapi Tantangan Global Indo–Pasifik Tingkatkan Kerjasama

“Pemegang kartu BPD DIY kini bisa bertransaksi di semua mesin ATM di Indonesia.Nasabah juga bisa menggunakan EDC dari bank lain” jelas Bambang dalam acara yang digelar di Universitas Sanata Dharma, seperti dikutip dari Bisnis.com.

Ia menjelaskan Pada bulan Juli 2018 Bank BPD DIY telah mengedarkan kartu ATM berlogo GPN sebanyak 2.400 kartu. Kedepan, secara bertahap seluruh kartu ATM Bank BPD DIY yang telah beredar akan diganti dengan kartu ATM berlogo GPN.

Pada peluncuran kartu ATM GPN, BPD DIY juga dilakukan pengundian Simpeda Bank BPD DIY yang dikemas dalam konser musik bertema “Nostalgistimewa”. Penampilan Yuni Shara dan Pongky membawakan lagu-lagu kenangan benar benar bisa dinikmati oleh para nasabah BPD DIY.

“Undian kali ini adalah undian regional khusus untuk nasabah tabungan Simpeda Bank BPD DIY di seluruh wilayah DIY sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah setia Bank BPD DIY,” jelas​ Bambang.

Pemenang utama undian adalah seorang nasabah dari Kabupaten Bantul. Dia berhak mendapat paket tur wisata ke Eropa. Di Program ini, Bank BPD DIY juga membagi sejumlah hadiah lain kepada nasabah, berupa enam paket tur wisata Asia, enam logam mulia seberat 25 gram, 24 logam mulai seberat 10 gram, dan 36 logam mulia seberat 5 gram. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI

Berita Terkini

joss.co.id