Press "Enter" to skip to content

Layanan Gratis Balik dari Solo Berlaku Khusus

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Pimpinan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Tengah menyatakan Mudik Bareng BUMN 2018 untuk pemberangkatan dari Solo, baik melalui bus maupun kereta api (KA) adalah layanan khusus yang hanya diberikan kepada mereka yang ikut program mudik dari Jakarta ke Solo. Program itu tidak bisa menerima peserta lagi, kecuali peserta mudik dari Jakarta.

Demikian penjelasan Harwan Muldidarmawan, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah, menanggapi berita “Jasa Raharja Koordinir Mudik Gratis Semarang dan Solo”yang dimuat JoSS, Minggu (13/5). “Mohon maaf, untuk pemberangkatan dari Solo pada 23 dan 24 Juni berlaku khusus untuk peserta dari Jabodetabek. Jadi ini layanan untuk arus balik bagi mereka yang kita layani mudik bareng BUMN,” kata Harwan.

Sebelumnya diberitakan, Mudik Bareng BUMN 2018 dari Solo akan mengunakan 2 moda transportasi darat, yakni moda bus dan moda kereta api (KA). Dari Solo disediakan armada sebanyak 70 unit bus yang akan diberangkatankan dari Asrama Haji Donohudan Boyolali pada tanggal 23 Juni 2018 dengan tujuan ke Jakarta.

Harwan Muldidarmawan merasa perlu memberi penjelasan ini agar tidak terjadi kesimpang-siuran informasi. “Terima kasih sudah dibantu sosialisasi. Mohon maaf juga untuk bisa diluruskan karena ini penting,” pintanya.

Untuk moda kereta api, disediakan rangkaian Kereta Api Joko Tingkir tujuan Jakarta yang akan diberangkatkan dari Stasiun Solo Purwosari pada tanggal 23 dan 24 Juni 2018. “Memang untuk keberangkatan dari Solo bisa dikatakan sebagai arus balik, dan itu berlaku khusus untuk mereka yang ikut program dari Jakarta. Mohon maaf tidak menerima pendaftaran peserta lagi,”tukasnya.

Mudik Bareng BUMN 2018 merupakan program yang sudah dilakukan sejak sepuluh tahun lalu yang dinilai berhasil mengurangi risiko kecelakaan lalulintas di jalan raya. Selain itu, program ini juga dipandang bisa membantu warga masyarakat yang kesulitan mendapatkan angkutan mudik yang nyaman, aman dan terjangkau.

Selain BUMN, program mudik gratis juga dilakukan oleh Pemprov Jawa Tengah, Kementerian Perhubungan dan beberapa perusahaan swasta yang ada di Jawa Tengah maupun di Jakarta.  Seperti diketahui, beberapa tahun terakhir penggunaa sepeda motor sebagai angkutan mudik melonjak cukup pesat, dan menjadi salah satu penyebab tingginya kecelakaan lalu lintas. Dengan program mudik gratis ini diharapkan risiko laka lantas bisa diminimalisasi. (awo)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id