Press "Enter" to skip to content

Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Siapkan 4500 Penumpang

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) (Pelindo III) Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menyiapkan mudik gratis sekitar 4.500 penumpang.

Dalam mudik gratis ini Pelindo III menyiapkan belasan armada bus yang siap mengantar para penumpang atau pemudik yang turun dari kapal dan siap diantar dengan tujuan berbagai wilayah kabupaten/kota di seluruh Jawa Tengah.Seperti Demak, Jepara, Salatiga, Unggaran, Wonosobo, Kebumen dan lainnya.

CEO Pelindo III, Ari Askhara menyampaikan, terkait kesiapan kegiatan mudik gratis tahun ini dan antisipasi lonjakan penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang sudah ditetapkan.

“Target mudik gratis di Pelabuhan Tanjung Emas sekitar 4.500 penumpang atau sekitar 30 persen dari cabang pelabuhan lain yang ada di wilayah Pelindo III,” kata Ari Askhara melalui rilisnya kepada Joss.id, baru-baru ini.

Menurutnya, mudik gratis ini dalam rangka untuk mengantisipasi kekhawatiran, keterlambatan jadwal keberangkatan serta manifest jumlah penumpang melampaui kapasitas kapal. Seperti tahun-tahun sebelumnya yang membuat banyak penumpang terbengkalai di terminal penumpang.

“Sebenarnya untuk masalah keterlambatan jadwal penumpang yang mengakibatkan penumpang jadi terbengkalai di terminal penumpang itu tanggung jawab Pelni dan perusahaan karena Pelindo cuma menyiapkan infrastruktur, namun kita tetap menyiapkan tenda, makanan dan klinik kesehatan sebagai bentuk kepedulian kita,” pungkas Ari Askara.

Rilis ini disampaikan saat pelindo III menerima kunjungan rombongan Komisi VI DPRD RI yang melingkupi bidang perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM, BUMN serta Standardisasi Nasional yang dipimpin oleh Dito Ganinduto.

Ia menilai performa Pelindo III dalam persiapan menyambut musim mudik dan balik lebaran 2018 telah memenuhi kelayakan, bagi masyarakat pengguna angkutan laut. Kelayakan itu terutama pada Terminal Penumpang. “Kami menilai segalanya (persiapan) dalam menyambut lebaran tahun ini akan lebih baik,” pungkasnya (Ina) 

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id