PT. Nestle Indonesia Berikan Program Magang Bagi Warga Batang

Program Magang Nestle
PT. Nestle Indonesia menggelar tes program pelatihan gemilang di Kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Batang, Kabupaten Batang, Kamis (13/7/2023). (Foto: batangkab.go.id)
Mari berbagi

JoSS, BATANGPT. Nestle Indonesia menggelar tes program magang atau pelatihan gemilang di Kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Batang, Kabupaten Batang, Kamis (13/7/2023). Pelatihan ini diberikan guna meningkatkan kompetensi masyarakat Kabupaten Batang,

Program pelatihan gemilang merupakan pelatihan praktik kerja di PT. Nestle Indonesia khusus warga Kabupaten Batang selama 9 bulan.

Kepala Disnaker Batang Suprapto mengatakan, Pemkab Batang saat ini masih fokus mempersiapkan tenaga kerja pada sektor formal. Ternyata masalah utama di Kabupaten Batang tidak ada kesesuaian dengan kebutuhan tenaga kerja kompetensi dan pengalamannya.

Baca Juga: Bank Jateng Cabang Batang Berikan Pelatihan Micro Business Game di Pondok Pesantren Nasrul Huda Bawang

“Untuk itu kami berusaha menginformasikan berbagai pihak seperti sekarang perdana dari PT. Nestle Indonesia Batang membuat program pemagangan,” jelasnya.

Tujuannya program ini dapat meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Batang yang nanti akan dilatih di PT. Nestle Indonesia.

“Rencananya program pemagangan ini dilakukan selama 9 bulan dengan jumlah 20 peserta yang setelahnya diberikan sertifikasi tingkat nasional sesuai bidangnya,” jelasnya, seperti dikutip dari batangkab.go.id.

Langkah awalnya dilakukan seleksi tes kompetensi dasar yang dilakukan hari ini di Disnaker Kabupaten Batang.

“Jumlah peserta yang mengikuti seleksi tes kompetensi dasar ada 100 orang, tetapi yang datang hanya 69 orang. Nantinya peserta lulus seleksi dipilih 20 orang untuk mengikuti program pemagangan,” ujar dia.

Maka, lanjut dia, sangat disayangkan jika kesempatan ini disia-siakan, padahal pada waktu penjaringan di aplikasi Batang Career ada 400 orang yang masuk.

“Semoga program pemagangan di perusahaan besar yang ada di Kabupaten Batang akan terus ada supaya masyarakat Kabupaten Batang bisa mempunyai kesempatan yang sama demi meningkatkan kompetensinya,” ujar dia.(lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*