Jasa Marga Tutup Lima Titik Akses Tol Dalam Kota Semarang

Ilustrasi penutupan jalan (Foto: pikiran-rakyat.com)
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – PT Jasa Marga (Persero) melakukan penutupan di lima titik akses keluar jalan tol dalam dalam kota Semarang, Jawa Tengah, selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/PPKM Darurat Jawa-Bali pada 3-20 Juli 2021. Kebijakan ini untuk mendukung upaya mencegah lonjakan kasus covid-19.

General Manager Representative Jasa Marga Semarang Prajudi mengatakan penyekatan itu merupakan diskresi dari kepolisian sesuai dengan beleid yang ditetapkan.

Ia menyebut penyekatan juga dilakukan terhadap akses yang mengarah ke Kota Semarang. Kelima akses tersebut adalah Gayamsari, Krapyak, Tembalang, dan Jatingaleh I dan II.

“Jasa Marga siap mendukung pelaksanaan kebijakan tersebut dengan menyiapkan rambu serta petugas,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (4/7).

Baca juga: Pemkot Semarang Pastikan Mal dan Tempat Ibadah Tutup Dua Pekan

Jasa Marga memohon maaf kepada para pengguna jalan bebas hambatan atas ketidaknyamanan dalam pelaksanaan penyekatan.

Selain Semarang, Jasa Marga juga menerapkan penyekatan di sejumlah ruas jalan tol di Pulau Jawa yang berlangsung 3-20 Juli 2021

Corporate Communication & Community Development PT Jasa Marga, Dwimawan Heru menambahkan titik penyekatan juga terjadi di Tol Dalam Kota Jakarta, Tol Padaleunyi, dan Jalan Tol Jagorawi keluar Ciawi.

Dia menyebut, penyekatan ini dilakukan atas diskresi dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI untuk mendukung pelaksanaan PPKM Darurat. “Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pemberlakuan penyekatan tersebut,” kata Heru dalam keterangan resminya, Sabtu (3/7).

Heru merinci empat titik penyekatan terjadi di Jalan Tol Dalam Kota Jakarta, Jalan Tol Padaleunyi, Jalan Tol Jagorawi keluar Ciawi dan Jalan Tol Semarang-Solo.

Heru juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk turut mendukung PPKM Darurat. Salah satu upayanya dengan dengan tak keluar rumah, menghindari ruang publik dan kerumunan. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*