Bill Gates – Melinda Bercerai, Bagaimana Nasib 1.600 Karyawan Di Organisasi Filantropinya

Kolase, Melinda - Bill Gates (Foto: the-sun.com/hurriyetdailynews.com)
Mari berbagi

PERCERAIAN pendiri Microsoft, Bill Gates dengan istrinya yaitu Melinda French Gates menjadi sorotan. Berbagai pihak mulai berspekulasi mulai dari kelanjutan Bill & Melinda Gates Organisation hingga apa rencana keduanya usai bercerai.

Perihal Bill & Melinda Gates Foundation, keduanya sudah memastikan bahwa organisasi tersebut akan tetap berjalan seperti biasa. Namun, tidak semuanya menyakini hal itu. Pengelola Inside Philantrophy, David Callahan, menyakini Melinda akan mengembangkan organisasi amalnya sendiri untuk memberinya lebih banyak keleluasaan dalam menentukan arah kebijakan.

Prediksi itu, kata Callahan, mengacu pada fakta bahwa Melinda memiliki venture capital untuk usaha atau organisasi yang berkaitan dengan amal, Pivotal. Apabila Melinda menerima porsi besar dari hasil perceraiannya dengan Bill Gates, Callahan menyakini Melinda akan menggunakan dana itu untuk menyokong operasi filantropi Pivotal.

“Kalian bisa membayangkan Melinda Gates menjadi semakin progressif dengan ia menjadi independen. Ia bakal menjadi sosok berpengaruh di sektor filantropi untuk puluhan tahun ke depan,” ujar Callahan, dikutip dari New York Times, Selasa (4/5/2021).

Sejauh ini, pihak Bill & Melinda Gates Foundation mengatakan tidak akan ada perubahan apapun dalam susunan kepemimpinan organisasi. Bill Gates dan Melinda French, kata mereka, akan tetap menjabat sebagai co-chaires dan wali dari organisasi.

Baca juga: Konspirasi Bill Gates, Vaksin COVID-19, 5G dan Pengurangan Penduduk

Sementara itu, menurut laporan New York Times, perceraian mereka sempat menimbulkan kepanikan di organisasi dengan 1600 karyawan di berbagai negara itu. Mereka saling menghubungi satu sama lain, memastikan apa yang terjadi dan bagaimana kelanjutan organisasi, terutama dalam hal strategi dan direksi kebijakan.

“Perlu diakui bahwa ini waktu yang sulit untuk pergantian personil. Namun, mereka telah menyakinkan kami bahwa komitmen keduanya ke organisasi tak berubah…Bakal ada penyesuaian jadwal dan rencana jangka pendek,” ujar Kepala Eksekutif Bill & Melinda Gates Foundation, Mark Suzman.

Apa penyebab perceraian keduanya, hingga berita ini ditulis, belum diketahui. Namun, dalam salah satu wawancara dengan The Sunday Times, Melinda sempat mengakui bahwa ia dan Bill kesulitan menyeimbangkan antara kehidupan professional dan personal. Saking kesulitannya, pernikahan mereka nyaris kolaps lebih awal

“Ketika dia kesulitan mengambil keputusan untuk menikah, dia menjelaskan bahwa itu bukan karena saya, tetapi karena ia ragu apakah bisa menyeimbangkan kehidupan berkeluarga dan pekerjaan,” ujar Melinda soal pernikahannya dengan Bill Gates pada 2019 lalu. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*