Pengemudi Fortuner Yang Acungkan Senjata ke Warga Akhirnya Dibekuk Petugas

Kolase Aksi pengendara fortuner mengacungkan senjata hingga ditangkap Polis (Foto: net/akurat.co)
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

VIDEO aksi pengemudi fortuner yang mengacungkan senjata ke warga di Duren Sawit viral di sosial media. bahkan kata fortuner jadi trending topik di twitter Indonesia. Dalam video terlihat pria berkacamata membentak warga dan mengacungkan pistol saat dihadang warga setelah terlibat kecelakaan dengan pengendera motor di wilayah Duren Sawit Jakarta Timur.

Terkini, pria yang diketahui berinisial MFH itu ditangkap Polisi, Jumat. “Ditangkap di salah satu parkiran mal di Jakarta Selatan,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus di kantornya, Jumat (2/4/2021).

Yusri berujar, polisi awalnya menyelidiki alamat mobil yang dikendarai MFH. Mobil Fortuner dengan prlat B-1673-SJV itu diketahui memiliki alamat di kawasan Patal Senayan, Jakarta Selatan. Namun, pelaku tak ada di tempat.

“Tapi dari orang tuanya kami ketahui lokasi yang bersangkutan,” kata Yusri. Yusri belum menjelaskan status MFH hingga saat ini. Dia juga belum memberikan keterangan tentang senjata api itu. “Masih kita dalami,” kata Yusri.

Sebelumnya viral video pria acungkan pistol di Duren Sawit Jakarta Timur. Dalam video itu, pria berkaca mata itu mengacungkan pistol ke arah sekelompok orang di kawasan Banjir Kanal Timur pada Jumat, 2 April 2021 dini hari tadi.

Sebelum penangkapan, pihak Kepolisian telah mengindentifikasi identitas pengendara mobil Toyota Fortuner yang viral dengan aksi koboinya tersebut. “Sudah teridentifikasi identitasnya, yang lain dalam penanganan,” kata Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Erwin Kurniawan lewat pesan pendek, Jumat (2/4/2021).

Baca juga: Parah, Pengemis Di Brebes Ini Meludahi dan Memaki Pengendara Jika Tak Diberi Uang

Dalam sejumlah unggahan, pengendara mobil tersebut tampak memperlihatkan pistol di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. “Lokasi kejadian di BKT duren sawit sekitar 02.00 kurang lebihnya tanggal 2 April 2021, kronologinya dia nabrak wanita terus disuruh minggir sama pengguna jalan lain eh malah mengeluarkan senjata,” demikian keterangan akun tersebut di kanal Youtube.

Sementara itu, menurut KBRN (Kantor Berita Radio Nasional) RRI, dalam aksi koboinya, pengemudi mobil tersebut terlihat mengacungkan diduga pistol kepada warga usai terlibat kecelakaan dengan motor yang ditunggangi dua perempuan.

Ini Kronologinya Seorang pengendara mobil Fortuner dengan nomor plat B 1673 SJV menodongkan pistol ke arah pengendara motor dan sejumlah warga di perempatan lampu merah Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Penodongan pistol berawal dari kecelakaan antara mobil Fortuner dan Honda Vario bernomor pelat AD 2471 ASF. Saat itu, pengendara Fortuner melaju dari arah Pondok Kopi ke arah Jatinegara. Kemudian, motor Vario melaju dari arah Jembatan Kelurahan 4 melaju ke arah Jalan Baladewa.

“Pengendara mobil Fortuner diduga di bawah pengaruh alkohol hingga menabrak pengendara motor, dua orang perempuan yang berboncengan. Saat itu, motor dari arah Jembatan Kelurahan 4 sedang lampu hijau,” ujar saksi mata di lokasi, Joni dalam pesan kepada Merekam Jakarta seperti dilihat dari akun Instagram Merekam Jakarta yang dilihat RRI.co.id, Jumat (2/4/2021).

Pengendara motor kemudian jatuh dan ditolong oleh pengendara lain dan warga. Joni menyebutkan, pengendara Fortuner marah-marah. “Mobil tidak kabur dan justru malah menantang warga. Dia merasa tidak terima setelah nabrak,” ujar Joni. Pengendara Fortuner kemudian berbicara dengan nada tinggi kepada sejumlah pengendara motor dan warga.  Tak lama berselang, sang pengendara Fortuner mengeluarkan sebuah pistol dan mengarahkan ke arah orang yang membantu pengendara motor.

“Pengendara Fortuner mengaku tinggal di Permata Hijau. Dia bilang sendiri. Saya juga agak kaget melihat sang pemilik Fortuner mengeluarkan pistolnya,” tambah Joni. Pengendara Fortuner terlihat sendirian mengendarai mobil. Ia kemudian langsung pergi setelah mengeluarkan dan menodongkan pistol.

“Jalan ya, gw jalan aja ya. Ya,” teriak pengendara Fortuner. “Yaudah jalan aja, jalan aja,” balas warga. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*