Jelang Puasa, Gambar Mie Telor Ceplok Pada Kemasan Indomie Hilang

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

BULAN Ramadan tinggal menghitung hari lagi, sudah banyak produk makanan ikonik ramadan yang mulai berpromosi lewat iklan di televisi. Seperti sirup, biskuit, hingga mie instan.

Banyak hal unik dilakukan sejumlah produsen makanan dan minuman untuk menarik minat konsumen. Seperti yang dilakukan produsen mie instan merek Indomieyang mengeluarkan kemasan khusus dengan gambar piring kosong.

Jika biasanya, kemasan Indomie dengan varian apapun pasti terdapat gambar olahan mie telor ceplok, mie ayam special dan lainnya di atas piring atau mangkuk. Kali ini, spesial edisi Ramadhan mereka mengeluarkannya kemasan dengan gambar piring yang kosong.

Pada bagian atas piringnya juga terdapat tulisan, “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.” Namun, tampilan kemasan yang lain tetap sama dan menjelaskan secara lengkap isi produk.

Indomie dengan kemasan piring kosong ini sudah mulai banyak tersebar di pasaran sejak pertengahan Maret 2021 lalu. Awalnya sempat viral diunggah oleh akun Twitter @subtanyarl. “Sudah rilis guys, selamat beribadah puasa semuanya,” cuitan akun @subtanyarl (13/3).

Baca juga: Kreasi Steak Daging Sapi Wagyu Dengan Bumbu Indomie Goreng Bikin Penasaran Warganett

Sebenarnya, Indomie piring kosong ini bukan kali pertama diluncurkan oleh Indomie. Pertama kali pada tahun 2019. Hal ini disampaikan oleh Indomie lewat akun Instagram miliknya dengan keterangan, “Selamat menunaikan ibadah puasa, Indomielovers! Tetap semangat menjalani ibaadah di bulan penuh berkah ya!”

Lantas, seperti apa komentar netizen soal Indomie piring kosong ini? Kami menemukan beberapa komentar dalam unggahan Twitter @subtanyarl. “Tanda-tanda awal bulan Ramadhan,” komentar netizen.

“Wkwkwk mie nya ilang,” sahut netizen lain. “Baru ngeh piringnya kosong ga ada mienya,” tulis netizen lain.

General Manager Corporate Communication ‎PT Indofood Sukses Makmur Tbk Stefanus Indrayana membenarkan bahwa kemasan Indomie untuk Ramadhan dibuat khusus. “Iya benar, edisi Ramadhan. Ramadhan tahun lalu juga sudah ada,” katanya, dilansir dari MNC Portal, Minggu (4/4).

Ia melanjutkan, tak hanya gambar piring kosong akan tetapi terdapat ucapan ‘Selamat Menunaikan Ibadah Puasa’ yang tertulis di kemasan itu.

Netizen mengatakan, kemasan ini menandakan bahwa puasa Ramadhan sebentar lagi akan segera tiba. Bahkan sebagian malah baru tahu kemasan baru tersebut. “Baru tau Indomie spesial puasa kek gini, gada mie nya HAHAHHAHA,” kata @sc*****. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*