Kreasi Steak Daging Sapi Wagyu Dengan Bumbu Indomie Goreng Bikin Penasaran Warganett

Foto: tangkapan layar tiktok/@dimsthemeatguy
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

BEEFSTEAK yang nikmat dibuat dari potongan daging berkualitas. Biasanya hanya diberi bumbu sederhana berupa garam dan lada, rasa daging panggang ini sudah enak. Namun, seorang pencinta daging di balik akun TikTok Dims The Meat Guy coba membuat kreasi steak unik dengan menggunakan bumbu Indomie goreng.

Kreasi steak bumbu Indomie yang dibikin Dimas ini viral di media sosial, karena hanya mengandalkan bumbu Indomie sebagai bahan marinasi daging.

Dalam videonya dia menjelaskan memasak steak tersebut dengan bahan potongan wagyu sirloin MB 5 yang terkenal super juicy. Dilihat dari akun TikToknya (2/3), pertama Dimas membaluri potongan wagyu dengan semua bumbu basah Indomie.

Ada kecap, saus, dan minyak bumbu. “Nah kalau sudah di-rub (gosok) sudah rata, baru kita masukkin bumbu keringnya,” ujar Dimas. Dalam proses ini ia mengaku pesimis dengan cita rasa steak bumbu Indomie.

Namun Dimas tetap melanjutkan membuatnya. Ia lantas menaruh potongan steak ke dalam kulkas selama 20 menit. Tujuannya agar bumbu Indomie meresap sampai ke dalam daging.

Baca juga: Tak Hanya Nasi Tiwul, Di Wonogiri Juga Ada Kedai Pizza ‘Venez Pizzeria’ Asli Venezuela

“Habis itu kita siap masak,” tuturnya. Ia menggunakan air fryer yang sebelumnya sudah dipanaskan (preheat) 15 menit dengan suhu 200 derajat Celcius.

“Durasi masaknya 2 menit setiap sisi,” lanjutnya. Terlihat potongan daging steak bumbu Indomie ini garing di luar dan lembut di dalam.

Bagian luarnya berwarna kecokelatan, sementara dalamnya pink. Lalu bagaimana ya rasanya? Dimas mengaku steak bumbu Indomie ini sangat enak. “Enak banget, parah,” tuturnya.

Ia juga mengatakan awalnya tidak percaya diri dengan cita rasa steak bumbu Indomie. “Awalnya ga pede buatnya karena impossible, taunya enak banget,” kata Dimas pada detikfood.

Netizen pun ramai mengomentari kreasi steak unik ini. “Please ngiler,” ujar seorang netizen. Ada juga yang berseloroh, “Nanti Indomie ngeluarin produk steak bumbu Indomie.”

Mengenai wagyu sirloin MB 5 yang dipakai Dimas, jenis daging ini memang terkenal berkualitas. Adapun MB merujuk pada tingkat marbling (sebaran lemak) wagyu tersebut.

Semakin tinggi tingkat sebaran lemak wagyu, maka semakin lumer dan juicy teksturnya saat dimakan. Daging ini dijual sekitar Rp700 ribuan per kilo gram.

Kepada detikfood, Dimas juga memberi tips untuk mereka yang mau masak steak bumbu Indomie tanpa air fryer. “Bisa pake pan untuk grill/BBQ di rumah. Durasi masaknya kurang lebih 4 menit,” tutupnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*