Suami Karina Kartika Soekarno, Adik Megawati Meninggal Di Bali

Frits Frederik Seegers (ujung kanan) menantu Soekarno, suami dari Karina Kartika Sari Dewi Soekarno (tengah), yang meninggal di Bali. (Foto: tribunnews/wikipedia)
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Frits Frederik Seegers suai dari Karina Kartika Soekarno yang merupakan putri Presiden RI pertama, Ir.  Soekarno meninggal dunia. Adik ipar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu meninggal di Bali pada Rabu (3/2/2021) menjelang tengah malam.

Kabar duka itu disampaikan Komisaris Utama Garuda Indonesia Triawan Munaf di akun Instagramnya, tak lama setelah mendengar kabar itu.

“Turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak Frits Frederik Seegers, suami tercinta dari Karina Kartika Soekarno, ayah tercinta dari Kiran Seegers, malam ini di Bali. Semoga arwah almarhum diberikan tempat yang mulia di sisi Penciptanya, dimaafkan segala kekhilafannya dan dilipatgandakan semua amal kebaikannya sampai akhir hayatnya di dunia. Dan semoga Karina dan Kiran diberi kekuatan dan keikhlasan untuk menerima cobaan ini. Aamiin,” tulisnya.

Dari pesan yang disebarkan di Whatsapp, Frits Frederik Seegers meninggal karena serangan jantung dan syok insulin. Syok insulin adalah suatu kondisi hipoglikemia akut, yakni kadar gula darah sangat rendah akibat kelebihan dosis insulin

Baca juga: Mantan KSAD Wismoyo Arismunandar Wafat, Dimakamkan di Astana Giribangun

Kabar dari Triawan ini mengundang rasa duka dari para sahabat kepada adik  Megawati Soekarnoputri ini. “RIP Frits Frederik Seegers,” tulis Ruth Sahanaya. “Turut berduka yang dalam,” kata Dewa Budjana. “Deepest condolences .. Rest in Love. Tabah untuk yang ditinggalkan,” tulis Didiet Maulana, seperti dilansir dari Tempo.co.

Frits Frederik Seegers adalah seorang bankir. Ia pernah menjabat sebagai Presiden Citibank Eropa. Pria asal Belanda ini menikahi Karina Kartika Soekarno pada 2 Desember 2005 di Hotel Intercontinental Amstel, Amsterdam. Dari pernikahan itu, mereka memperoleh seorang anak laki-laki bernama Frederik Kiran Soekarno Seegers.

Karina Kartika  Soekarno adalah putri Soekarno dengan Ratna Sari Dewi, perempuan asal Jepang. Ia dibesarkan Dewi Soekarno di Paris, Prancis dan meneruskan sekolah di Swiss. Setelah lulus, Karina kembali ke Jepang dan menjadi wartawan televisi di Tokyo. Karina kemudian mendirikan yayasan bernama Kartika Soekarno Foundation, yang bergerak di pendidikan dasar, kebudayaan, dan kesejahteraan ibu-anak Indonesia. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*