Lays, Doritos dan Cheetos Tak Diproduksi Lagi, Penggemar Micin Sedih

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Para penggemar micin sedih, camilan yang sudah lama dikenal seperti Lays, Doritos dan Cheetos dipastikan tak lagi diproduksi di dalam negeri per Agustus 2021 mendatang.

Hal ini menyusul keputusan berakhirnya kemitraan PT Indofood Fritolay Makmur (IFL)–yang merupakan anak usaha PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.–dengan Pepsi Co.

Kemitraan tersebut sebelumnya telah terjalin selama 30 tahun terakhir. Selama ini masyarakat mengetahui bahwa tiga merek snack itu diproduksi oleh Grup Indofood.

Dengan berakhirnya kemitraan tersebut, Fritolay, Pepsi Co, dan atau pihak afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan, atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL.

“Selama tiga tahun sejak berakhirnya masa transisi,” ujar Sekretaris Perusahaan Indofood CBP Sukses Makmur Gideon A. Putro, Kamis (18/2/2021).

Dilansir dari CNNIndonesia, Pepsi Co juga menyetujui penjualan sahamnya di IFL dan menyelesaikan hubungan kemitraan yang telah berjalan dengan sukses selama 30 tahun. Dari keterangan resminya, IFL juga akan menghentikan produksi, pengemasan, pemasaran, penjualan dan pendistribusian produk Pepsi Co di Indonesia pada bulan Agustus 2021.

Baca juga: Isuzu Panther Tak Lagi Diproduksi, Bagaimana Ketersediaan Suku Cadangnya?

Adapun selama periode tiga tahun sejak Agustus 2021 mendatang, Pepsi Co dan afiliasinya telah sepakat tidak memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan  ringan yang bersaing dengan produk IFL di Indonesia.

Soal kabar berhenti produksinya camilan Lays, Doritos dan Cheetos di dalam negeri pada Agustus mendatang ini membuat heboh warganet. Di media sosial Twitter tercatat hingga berita ini diunggah, tagar Lays masuk dalam daftar trending topic atau viral terbanyak dibicarakan netizen dengan 33.400 cuitan.

Beberapa netizen mengaku sedih dan kecewa dengan dihentikannya produksi makanan kemasan tersebut. “Lays, chitato, my love,” tulis @JLiquorwested sembari menambahkan emotikon sedih.

Seperti pada akun @nibucin. Ia menyatakan kesedihan karena produk makanan kripik kentang Lays akan berhenti diproduksi pada akhir bulan Februari mendatang.

“Walaupun gue jarang beli lays karena jual angin doang, TAPI PLIS INI SEDIH BGT SOALNYA LAYS ENAKKK doritos dan cheetos juga sering,” cuitnya Kamis (18/2).

Selain itu, ada pula warganet yang mempertanyakan apakah benar produk ini dihentikan. Pasalnya ia memiliki kenangan pada produk kentang olahan itu. Seperti pada akun @etherenjuntiny.

“Ini beneran??? Yahh jangan dong…. Lays salah satu kenangan mas mantan apalagi yang rumput laut ntar kalo tiba-tiba kangen makan apa,” ujarnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*