Begini Tips Murah Liburan di Jogja, Malang dan Bali Menggunakan Transportasi Kereta

Ilustrasi (Foto: okezone.com)
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JOGJA – Seorang pria membagikan tips biaya hemat untuk perjalanan dari Jakarta ke Bali menggunakan transportasi kereta api. Tips yang sangat cocok bagi back packers ini ia bagikan melalui akun TikTok @muhammadezrap.

Ia membagikan rincian biaya naik kereta yang hemat dan dapat singgah di 3 kota. Daerah yang disinggahi nantinya adalah kota wisata yaitu Yogyakarta, Malang, dan Bali.

Tips ini cocok untuk para traveler yang ingin hemat, mampir di banyak kota dan memiliki waktu panjang. Meski akan lebih melelahkan dibanding naik pesawat, perjalanan hemat dengan kereta ini tetap akan menyenangkan.

Pertama, naik kereta KA Bengawan relasi Pasar Senin – Purwosari kelas ekonomi. Harga tiketnya dibanderol Rp74.000 sekali jalan.

Setelah itu, Anda bisa turun di Stasiun Lempuyangan Jogja. Anda dapat menginap di Jogja terlebih dulu dan menikmati suasana kota pelajar ini.

Baca juga: Naik Kereta Bakal Makin Murah, KAI Terima Subsidi Tarif KA Kelas Ekonomi Sebesar Rp3,4 Triliun

Selanjutnya, naik kereta KA Kahuripan relasi Kiaracondong – Blitar kelas ekonomi. Harga yang dikeluarkan untuk tiket kereta ini adalah Rp88.000.

Turunlah di Stasiun Blitar, kemudian lanjut naik KA Penataran relasi Blitar Surabaya Kota dengan tiket seharga Rp12.000.

Sesampainya di Malang, Anda bisa singgah dan meningap di sini. Banyak wisata menarik di Malang yang sayang untuk dilewatkan, lho.

Keesokan harinya setelah puas menikmati Malang, Anda bisa melanjutkan perjalanan. Pilihlah KA Tawang Alun relasi Malang – Ketapang kemudian turun di Stasiun Banyuwangi. Harga tiketnya adalah Rp62.000.

Dari Banyuwangi, Anda bisa naik Damri, bus ataupun travel ke Denpasar. Harganya berkisar Rp90.000, sudah termasuk tiket kapal ferry.

Total harga yang dikeluarkan untuk singgah di 3 kota dari Jakarta hanya sebesar Rp326.000. Meskipun perjalanannya cukup panjang, Anda bisa menikmati 3 keindahan kota wisata, demikian dilansir dari suara.com. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*