Wisata Aman Di Kala Pandemi, Nikmati Iga Bakar di Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Kolase Iga Bakar-Pondok Kopi Umbul Sidomukti | Foto: instagram umbulsidomukti/google
Mari berbagi

PANDEMI virus corona yang tak kunjung usai mempengaruhi kondisi psikologis masyarakat. Tak sedikit yang mengalami stress karena pembatasan-pembatasan yang diterapkan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Untuk itu, refreshing sangat diperlukan untuk tetap menjaga suasana hati agar tetap bisa produktif dan bahagia di masa pandemi. Memilih tempat wisata alam misalnya, menjadi alternatif menghindari kerumunan namun tetap bisa menikmati suasana.

Tidak harus, jauh-jauh ke luar kota yang mengharuskan berbagai syarat keterangan kesehatan dan bebas Covid-19. Bagi warga Semarang dan sekitarnya, Anda bisa mengunjungi sejumlah kafe yang ada di daerah pegunungan Ungaran, seperti Pondok Kopi Umbul Sidomukti.

Menikmati suasana pegunungan ditemani dengan secangkir kopi tentunya akan terasa sangat nikmat sekali apalagi di tempat ini terdapat berbagai macam jenis kopi yang begitu memanjakan para pengunjung.

Yang menjadi andalan di tempat nongkrong Pondok Kopi Umbul Sidomukti ini adalah aneka olahan kopi yang lengkap seperti teknik manual brewing tubruk, Vietnam Drip, French Press, V60, Americano, maupun dengan mesin seperti espresso.

Baca juga: Hangatkan Tubuh di Musim Hujan dengan Kuliner Thailand

Aneka kopi seperti arabika Sidomukti, natural Java robusta, arabika Gayo Wine arabika Gayo dan luwak liar Aceh Gayo, yang sayang jika dilewatkan.

Terletak di pegunungan dengan ketinggian 1700 m di atas permukaan air laut tentunya Pondok Kopi Umbul Sidomukti Semarang ini, memiliki pemandangan yang instagramable dengan udara sejuk dan suasana yang menenangkan.

Harga menu di Pondok Kopi Umbul Sidomukti ini masih relatif terjangkau, mulai Rp 5.000 – Rp 60.000 saja. Sangat pantas dengan suasana alam yang bisa dinikmati. Jika tak ada kabut dan suasanya cerah, Anda akan dapat melihat pemandangan Ambarawa, Rawa Pening, Salatiga, dan pegunungan lainnya dari Gunung Ungaran ini dengan menyeduh kopi dan gorengan.

Aneka menu makanan berat juga ada, seperti sup iga, iga bakar, ayam goreng dan lainnya. Dari sejumlah menu tersebut, cobalah menu iga bakarnya. Seporsi iga bakar cukup merogoh kocek Rp53.000.

Daging yang menempel di tulang iganya begitu empuk saat digigit, sensasi pedas dan manisnya legit di lidah, dijamin menambah nafsu makan Anda. Kandungan rempahnya sangat cocok untuk menahan hawa dingin pegunungan Ungaran ini. Silahkan mencoba. (Lina Kasih)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*