Video Menko Polhukam Joget Dangdut Tanpa Masker Viral, Begini Tanggapan Mahfud MD

Kolase, Video Mahfud MD yang berjoget - Mahfud MD | Foto: Repro Twitter @HarryRidwan_Ay/telisik.id/grid.id
Mari berbagi

BEBERAPA hari terakhir video Mahfud MD berjoget dangdut tanpa mengenakan masker viral di twitter. Hal itu tentunya mengundang komentar netizen, mengingat saat ini adalah masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan semua orang mengenakan masker saat beraktifitas. Apalagi hal ini dilakukan oleh Menko Polhukam.

Video Mahfud MD tengah berjoget dangdut beredar di akun Youtube Sriwijaya AktualTV pada Senin, 4 Januari 2021.

Dalam video berdurasi sekitar 50 detik itu, Mahfud yang mengenakan kaos berwarna kuning tampak berjoget tanpa menggunakan masker. Mahfud mengatakan joget dangdut sebagai tantangan untuk melakukan penggalangan dana pendidikan.

Dalam video tersebut, Mahfud turut menantang Yusril Ihza dan Hidayat Nur Wahid. Video tersebut kemudian beredar di Twitter dan memancing emosi masyarakat. Masyarakat menilai perilaku tersebut tak tepat dilakukan sebagai menteri.

Mahfud yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan atau Menko Polhukam menanggapi santai unggahan video tersebut. Menanggapi hal itu, Mahfud membenarkan telah melakukan joget dangdut tersebut.

Baca juga: Mahasiswanya Viral Cekoki Ciu Seekor Kucing Hingga Mati, UIN Jogja Serahkan Kasus Ke Kepolisian

Namun Mahfud menyebut video itu dibuat sekira tahun 2014 saat belum muncul wabah covid-19. Video joget itu juga dibuat dalam rangka pengumpulan dana pendidikan oleh salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia.

“Thn 2014 bersama Dahlan Iskan, Ganjar Pranowo, Ignatius Jonan dll. Sy berjoget dangdut utk pengumpulan dana pendidikan oleh Indosiar. Ternyata, waktunitu, jogetan sy jd juara,” ungkap Mahfud di Twitternya @mohmahfudmd, Rabu (6/1/2021).

Dia pun mengaku video yang kemudian viral saat ini justru telah membawanya menjadi juara. Bahkan saat itu dia juga sempat menantang politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid dan pakar hukum Yusril Ihza Mahendra.

Baca juga: Viral Pesan Berantai Soal Gelombang Panas, BMKG Membantah

Meski sempat dipermasalahkan lantaran tak menggunakan makser, Mahfud mengaku senang bisa melihat video yang dibuat enam tahun lalu itu.

“Betul, Mas. Kmrn ada yg upload, katanya sy joget tanpa masker. Senang lht itu krn membawa ke nostalgia waktu itu (2014) sy ikut dlm kegiatan pengumpulan dana pendidikan dgn joget. Yg ikut ada menteri2, gubernur, dll. Penyelenggaranya TV Indosiar. Jogetan sy bagus, kan?” ujarnya.

Menanggapi Mahfud, beberapa warganet tetap merasa memposting ulang video tersebut sebagai perbuatan yang kurang baik.

“Memang video lama. Tapi tak elok lah di masa begini post ulang video macam ini,” ujar akun Twitter @anovaway. (lina kasih)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*