Susi Air Rintis Sejumlah Rute Penerbangan Daerah Terpencil, Mana Saja?

Foto: susiair.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Maskapai penerbangan Susi Air merilis sejumlah rute rintisan yang mulai beroperasi pada tahun ini. Pembukaan rute ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas angkutan udara khususnya untuk menjangkau daerah-daerah terpencil.

“Rutenya dari Padang, Dabo Singkep, Masamba, Surabaya, dan Ternate. Ke mana saja (tujuannya), tolong cek di websitenya,” ujar pendiri Susi Air, Susi Pudjiastuti, melalui akun Twitter pribadinya, @susipudjiastuti, Selasa, 5 Januari 2021.

Susi mengatakan penerbangan perintis sejalan dengan program aksesibilitas angkutan udara Kementerian Perhubungan. Ia berharap Susi Air bakal menjadi jembatan udara bagi masyarakat di seluruh Nusantara.

Susi Air sebelumnya telah menyediakan rute penerbangan komersial untuk beberapa destinasi. Misalnya, Pangandaran, Sentani, Halim Perdanakusuma Jakarta, Malinau, Manokwari, Medan, Cilacap, Sorong, Tarakan, dan Tanjung Selor.

Baca juga: Menhub: Bandara Ngloram Bisa Layani Penerbangan dari Jakarta Hingga Balikpapan

Sebelumnya, Susi Air telah melebarkan kerja sama bisnis dengan menjalin kemitraan dengan Traveloka. Dengan kerja sama tersebut, Susi berharap  layanan penerbangan komersial Susi Air dapat menjangkau lebih banyak penumpang.

“Selama ini kita tahu bahwa masyarakat hanya mencari tiket pesawat ke destinasi-destinasi kota besar atau secondary city. Namun dengan bergabungnya Susi Air di platform Traveloka, akan lebih banyak masyarakat yang dapat mengakses daerah terpencil dengan memesan tiket penerbangan Susi Air melalui Traveloka,” kata Susi, 17 Desember lalu.

Traveloka menjalin kemitraan dengan Susi Air milik Susi Pudjiastuti guna memberikan akses pemesanan tiket perjalanan yang lebih mudah. Co-Founder Traveloka Albert mengatakan sejak 14 Desember 2020, pengguna sudah dapat mencari dan melakukan pemesanan penerbangan komersial maskapai Susi Air yang melayani lebih dari 30 rute domestik di Indonesia melalui aplikasi dan website Traveloka.

“Dengan bergabungnya Susi Air menjadi salah satu inventori penerbangan kami, hal ini dapat semakin memperkuat komitmen kami sebagai platform penyedia pemesanan perjalanan dan gaya hidup yang menyajikan pilihan maskapai terlengkap serta akses pemesanan yang mudah,” ujarnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*