Bangunan Klinik Dokter Anak di Jogja Mirip Negeri Dongeng, Ada Menara Rapunzel

Video klinik dokter anak mirip kastil viral di media sosial | Foto: TikTok/reisa_nurma
Mari berbagi

KREATIVITAS seni aksitektur berperan penting dalam mengubah image dari yang menyeramkan menjadi menyenangkan. Seperti klinik dan rumah dokter anak di Jogja yang didesain mirip kastil atau bangunan yang ada di negeri dongeng.

Video klinik anak di Jogja yang diunggah akun TikTok @reisa_nurma, Selasa (5/1/2021) ini viral di media sosial. Pengunggah menyebut, seperti sedang piknik saat vaksinasi sang anak di sana. Anak-anak yang menunggu nomor antrean bisa bermain di halaman klinik tersebut.

Taman di klinik dokter anak itu juga disebut cocok sebagai lokasi berfoto. Di area tersebut bangunannya identic dengan ikon yang ada di dongeng maupun kisah di film-film garapan Disneylad, seperti menara Rapunzel.

Tentunya, dengan garapan konstruksi yang sedemikian menarik, akan mengubah pola pikir anak yang tadinya takut mendatangi klinik dokter, kini bahkan akan betah bermain di taman tersebut.

Bangunan itu merupakan lokasi praktek dokter Ade Indisari. Kediaman dari dokter anak asal Yogyakarta ini baru-baru ini viral karena memiliki desain yang unik bak Disneyland sehingga membuat anak-anak menjadi lebih betah.

Dalam video singkat unggahan warganet TikTok @Reisa_Nurma, kediaman sekaligus tempat praktek dr. Ade Indisari yang nampak bak Disneyland. Bahkan, pakaian yang digunakan oleh dokter maupun suster yang bertugas pun memiliki corak kartun.

@reisa_nurma

harus pada tau sih ini…

♬ She Share Story (for Vlog) – 山口夕依

Di rumah yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta ini, dr. Ade Indisari memiliki desain rumah bak istana dalam cerita dongeng. Di halaman rumahnya pun disediakan playground untuk anak-anak agar betah berkunjung selama vaksin ataupun periksa kesehatan.

Baca juga: Natalie Portman Ubah Dongeng Anak Lebih Bergenre Perempuan

Video yang diunggah oleh warganet @Reisa_Nurma ini pun akhirnya viral di kalangan warganet. Banyak ibu-ibu muda yang lantas merasa tertarik untuk membawa anak-anaknya untuk periksa ke tempat tersebut.

“Yaampun lucu banget, kayak rumah-rumah yang di telenovela jaman dulu,” tulis akun @cangcvt. “Kayaknya dokternya sayang anak banget yaaa,” tulis akun @Eicihornia12.

“Gua tiap hari lewat depan rumahnya wkwk tapi gatau kalo ini rumah dokter anak,” tulis akun @asdrifa “Yaampun kirain ini di luar negeri, jadi pengen bawa anak kesitu,” tulis @Nandita22.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*