Maradona Diduga Tewas Dibunuh, Polisi Amankan Dokter Pribadinya

Ilustrasi | Foto: mightyceeblog.com
Mari berbagi

JoSS, ARGENTINA – Sekitar 30 polisi di Buenos Aires telah menggeledah rumah dan klinik pribadi milik Leopoldo Luque, dokter pribadi Diego Maradona. Hal itu dilakukan untuk memastikan kemungkinan ada kelalaian dalam perawatan legenda Timnas Argentina itu pascaoperasi.

Polisi kini tengah menyelidiki Lepoldo Luque atas dugaan pembunuhan secara tidak sengaja beberapa hari setelah Kapten Timnas Argenntina itu tersebut meninggal dunia. Diego Maradona meninggal dunia di usia 60 tahun pada Rabu (25/11/2020).

Saat itu, eks pemain Boca Juniors, Barcelona, dan Napoli itu diklaim wafat karena serangan jantung.

Penyelidikan pihak berwajib dipicu oleh laporan ketiga putri Maradona, yakni Dalma, Giannina dan Jana terkait perawatan jantung yang didapat ayah mereka di kediamannya di Tigre, utara Buenos Aires.

“Penyelidikan kami sedang berlangsung, kami berbicara dengan para saksi termasuk para anggota keluarga (Maradona),” kata narasumber yang dekat dengan penyelidikan seperti dikutip BBC, Senin (30/11/2020).

Sementara itu Luque menolak berkomentar tentang dugaan tersebut. Ia sempat mengunggah foto dengan Maradona pada hari ketika sang pencipta Gol Tangan Tuhan meninggalkan rumah sakit pada 12 November, 8 hari setelah operasi untuk mengangkat gumpalan darah di otak Maradona.

Maradona kemudian kembali ke rumahnya di Tigre untuk mendapat perawatan medis lebih lanjut. Legenda Napoli itu dinyatakan meninggal karena serangan jantung pada Rabu (25/11/2020) waktu setempat dan dimakamkan keesokan harinya di permakaman Jardin de Paz, pinggiran ibu kota Argentina.

Kementerian Kehakiman Argentina merilis hasil otopsi penyebab kematian pesepak bola legendaris asal Argentina, Diego Maradona adalah gagal jantung. Kegagalan jantung kronis Maradona menyebabkan edema paru akut.

Baca juga: Kisah Sukses Sang Legenda Terangkum Dalam Film Dokumenter Diego Maradona

Pasca meninggal, kehidupan pribadi Diego Maradona masih menyisakan hubungan yang rumit dari tuntutan anak-anaknya yang diakui maupun yang tidak diakui.

Hal ini akan menyulitkan dalam urusan pembagian harta peninggalannya. Ahli hukum menyebut ini akan menjadi tugas yang rumit.

“Akan ada sengketa besar. Ia tidak meninggalkan surat wasiat,” menurut sumber yang dekat dengan keluarga yang menolak disebutkan namanya.

Maradona memperoleh dan juga memboroskan jutaan dolar selama bertahun-tahun pada puncak ketenarannya dengan tim sepakbola Barcelona, Napoli, dan Argentina.

Ia juga melakukan beberapa investasi yang cerdik. Beberapa laporan yang beredar sejak meninggalnya memperkirakan hartanya mencapai $ 90 juta.

Kemarahan karena perselisihan dengan putrinya Giannina tahun lalu, ia mengancam akan menyumbangkan semua kekayaannya, termasuk real estate, mobil mewah dan kontrak sponsor, untuk amal.

“Saya tahu sekarang bahwa, seiring bertambahnya usia, orang lebih peduli tentang apa yang Anda tinggalkan daripada apa yang Anda lakukan,” katanya seperti dikutip waktu itu.

“Saya memberi tahu mereka semua bahwa saya tidak akan meninggalkan untuk mereka apa pun, saya akan mendermakan semuanya. Semua yang saya miliki dalam hidup saya akan saya amalkan,” katanya, seperti dilansir dari VOA.

Namun, di bawah hukum Argentina, seseorang hanya dapat mengamalkan seperlima dari aset mereka. Setidaknya dua pertiga harus diserahkan kepada pasangan atau keturunan almarhum. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*