Wings Air, Maskapai Terakhir Yang Hentikan Rute Penerbangan Jember-Surabaya

Wings Air | Foto: net
Mari berbagi

JoSS, SURABAYA – Satu-satunya maskapai penerbangan yang melayani rute penerbangan Jember – Surabaya Pulang – Pergi (PP), Wings Air mengumumkan menghentikan sementara layanannya. Penerbangan dihentikan selama 2 bulan, mulai awal November hingga akhir Desember 2020.

Kepala UPT Bandara Notohadinegoro Jember, Edi Purnomo menyatakan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari Wings Air tentang penghentian sementara layanan penerbangan Jember – Surabaya tersebut.

“Wings Air mengumumkan menghentikan sementara layanan penerbangan Jember – Surabaya Pulang – Pergi (PP). Penerbangan dihentikan selama 2 bulan, mulai awal November hingga akhir Desember 2020. Tadi malam suratnya, karena pertimbangan tertentu, juga terkait sepinya penumpang,” kata Edi, Rabu (21/10/2020).

Wings Air merupakan satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan komersial Jember – Surabaya PP. Wings Air melayani penerbangan dengan pesawat jenis ATR 72-600.

Baca juga: AirAsia X Berencana Mengakhiri Operasional Penerbangan di Indonesia

Selama ini, Wings Air mengangkasa Jember – Surabaya PP tiga kali kali dalam seminggu. Yakni pada hari Rabu, Jumat dan Minggu.

Menanggapi penghentian penerbangan, Edi mengaku akan berkirim surat ke Wings Air agar tetap ada penerbangan meski durasinya dikurangi. Dia berharap Wings Air tetap terbang meski hanya sekali dalam seminggu.

“Kami tidak tinggal diam, kami berupaya juga berkirim surat ke kantor pusat Wings Air, setidaknya dalam satu minggu ada sekali penerbangan. Agar bandara ini tidak sepi,” ujarnya.

“Kan di Jember ini tinggal satu maskapai penerbangan. Dulu yang Garuda itu sudah tidak ada. Kini tinggal satu (Wings Air). Ya kita tetap berupaya agar tidak berhenti lama,” Edi menambahkan.

Sementara Manager Area Maskapai Wings Air Ricco Permana Hadi enggan memberikan komentar banyak terkait tidak beroperasinya pesawat dari perusahaannya itu. Rico hanya memberikan jawaban singkat, intinya mematuhi kebijakan dari kantor pusat.

“Maaf saya tidak bisa komentar banyak, karena kebijakan tidak terbang itu dari pusat. Mungkin bisa langsung dikonfirmasi ke kantor pusat,” kata dia. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*