Positif Covid-19, Cristiano Ronaldo Dipastikan Absen Lawan Swedia

Cristiano Ronaldo | Foto: the canadian
Mari berbagi

JoSS, PORTUGAL – Kabar mengejutkan datang dari penyerang Juventus dan juga timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Dia dikonfirmasi positif terpapar virus Corona atau Covid-19. Itu artinya, Ronaldo bakal absen saat pertandingan melawan Swedia.

Sebelumnya, saat jeda internasional Cristiano Ronaldo kembali dipanggil oleh Timnas Portugal. Kekasih Georgina Rodriguez itu dipercaya untuk memimpin timnya menghadapi Prancis dan Swedia.

Di laga melawan Prancis, Cristiano Ronaldo menjadi starter. Ia bermain penuh saat Selecao ditahan imbang Prancis 0-0. Namun Ronaldo dipastikan tidak bisa bermain melawan Swedia. Karena ia dikonfirmasi positif mengidap virus corona.

Menurut keterangan yang dikeluarkan Federasi Sepakbola Portugal, Ronaldo dikonfirmasi positif COVID-19. Tes COVID-19 ini dilakukan baru-baru ini. Sebagai persiapan sebelum mereka menghadapi Swedia.

Pesepakbola 35 tahun itu dinyatakan positif dalam tes itu sehingga ia tidak bisa bermain melawan Swedia. Federasi Sepakbola Portugal juga mengonfirmasi bahwa Ronaldo saat ini sudah meninggalkan pemusatan latihan Portugal.

Ia akan mulai periode isolasi mandiri. Sehingga ia harus meninggalkan rekan-rekan setimnya. Selama periode isolasi mandiri itu, kesehatan Ronaldo akan terus dipantau. Dengan kondisi ini, Ronaldo kemungkinan besar akan absen di dua laga Juventus berikutnya.

Baca juga: Presiden AS Donald Trump dan Istri Positif Covid-19, Jadwal Kampanye Bakal Terbengkalai

Si Nyonya Tua dijadwalkan menghadapi Crotone dan Dynamo Kiev di lanjutan Serie A dan fase grup Liga Champions.

Sementara itu, rumor kehadiran Cristiano Ronaldo di markas Paris Saint-Germain (PSG) kembali berembus. Menurut laporan Calciomercato, manajemen PSG mencoba mendatangkan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021.

Pesepakbola 35 tahun itu diplot PSG menggantikan posisi sang bomber, Kylian Mbappe. Mbappe yang membela PSG sejak 2017 ingin melanjutkan karier bersama Real Madrid per musim 2021-2022.

“Dari apa yang mereka katakan kepada saya dari berbagai klub yang telah menghubunginya, Madrid telah mengikat Mbappe. Mbappe akan pergi ke Madrid pada 2021,” kata jurnalis asal Prancis, Oriol Domenech, saat berbicara di Radio Catalunya, mengutip dari The Sun, Selasa (13/10/2020).

Kepergian Mbappe membuat PSG harus menggantinya dengan pemain yang namanya tidak kalah besar dari pesepakbola asal Prancis tersebut. Karena itu, tidak tanggung-tanggung PSG akan mendatangkan Cristiano Ronaldo yang berpengalaman memenangkan lima trofi Ballon dOr!

Lantas, maukah Juventus melepas Cristiano Ronaldo? Masih menurut Calciomercato, Cristiano Ronaldo memiliki komitmen untuk bertahan bersama Juventus hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2022.

Namun, Cristiano Ronaldo bisa meninggalkan Juventus lebih cepat asalkan Bianconeri –julukan Juventus– menjuarai Liga Champions musim ini. Sekadar informasi, tujuan utama Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo demi memenangkan trofi si Kuping Besar. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*