Dikira Sakit Tifus, Elvy Sukaesih Ternyata Positif Covid-19

Elvy Sukaesih | Foto: wartakota.tribunnews.com
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Kabar terkait kesehatan ratu Dangdut Elvy Sukaesih sempat disembunyikan oleh pihak keluarga demi alasan keamanan. Sempat dikira sakit tifus, pelantun tembang ‘Gula-gula’ itu ternyata positif terinfeksi Covid-19.

Elvy kemudian menjalani perawatan selama 19 hari di RSPI Bintaro. Namun pihak keluarga memutuskan untuk menutupi berita kurang baik tersebut dari publik demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah Elvy dinyatakan sembuh dan diperbolehkan kembali ke rumah, baru lah pihak keluarga memberikan klarifikasi tentang berita tersebut. Melalui sang putri, Fitri Sukaesih, semula keluarga mengira Elvy Sukaesih hanya sakit tifus.

“Pada saat itu karena anak saya Bella lebih duluan sakit dan dinyatakan oleh dokter tifus, jadi tadinya saya berpikir bahwa Umi tifus,” kata putri Elvy Sukaesih dalam video yang diunggah di Instagram-nya pada Jumat (18/9/2020).

Meski telah sehat dan negatif Corona, Elvy Sukaesih menjalani isolasi mandiri di kediamannya selama 14 hari. Fitria Sukaesih kaget saat tahu ibunya terjangkit virus Corona Covid-19. Tanpa pikir panjang, ia beserta keluarga yang tinggal satu rumah dan berinteraksi langsung dengan Elvy Sukaesih menjalani swab test.

Baca juga: 60 Calon Kepala Daerah Positif Covid-19, KPU Larang Kandidat Lanjutkan Tahapan Pilkada

“Karena setelah itu saya swab sekeluarga. Alhamdulillah, kami sekeluarga di Pejaten negatif,” ucap Fitria Sukaesih dalam video yang diunggah di akun Instagramnya.

Keluarga juga menelusuri siapa saja orang yang bertemu dengan Elvy Sukaesih. Mengingat sebelumnya pelantun “Gula-gula” dan “Bisik-bisik Tetangga” berlibur bersama keluarga ke Puncak, Bogor, Jawa Barat.

“Kita dari Puncak waktu itu, liburan Iduladha sekeluarga,” Fitria membeberkan.

“Saya sebagai keluarga besar anaknya juga, artinya kalau saya sudah melakukan (jenguk Dhawiya) yaa mungkin itu suatu yang baik,” ujar kuasa hukum Dhawiya yang juga anak Elvy, Zaky Alatas.

Kali terakhir, kata Fitria, Elvy Sukaesih keluar rumah saat menjadi bintang tamu sebuah radio. Dari situ ia lebih sering menghabiskan waktu di rumah saja.

“Umi sempat melakukan promosi lagu terbarunya ke radio. Itu saja. Umi cuma sempat ke situ. Di situ saya tanya, kabarnya kebetulan sudah sore, jadi sudah enggak bertemu siapa-siapa,” Fitria menjelaskan.

Fitria Sukaesih yakin ibunya tidak menularkan virus tersebut ke siapa pun. Sebab selama ini ibunya tak banyak keluar rumah. “Jadi, alhamdulillah, saya pikir enggak ada hal yang menjadi ketakutan kami bahwa Umi akan menularkan ke orang lain,” pungkasnya dilansir dari Liputan6.com. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*