Daftar ke KPUD Kendal, Pasangan Dico-Basuki Jalan Kaki

Pasangan Dico Ganinduto dan H Windu Suko Basuki (Dibas) menjadi paslon pertama yang mendaftar di  Kantor Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kendal, di Jalan Soekarno Hatta Kendal | Foto: Agus Riyadi/ JoSS
Mari berbagi

JoSS, KENDAL – Hari pertama pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kendal, Pasangan Dico Ganinduto dan H Windu Suko Basuki (Dibas) menjadi paslon pertama yang mendaftar di  Kantor Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kendal, di Jalan Soekarno Hatta Kendal.

Bersama dengan rombongan, paslon Dibas yang diusung Golkar, Demokrat, PAN, PKS dan Perindo berjalan kaki sejauh kurang lebih 500 meter dari posko pemenangan Dibas di Perumahan RSS Kendal menuju KPUD Kendal.

Rombongan Dibas terdiri dari para ketua partai pengusung dan ketua tim sukses, diantaranya yakni Ketua DPD Partai Golkar H Tardi, Ketua DPD PAN H Nasri, Ketua DPD PKS Sulistyo Aribowo, Ketua Plt DPC Demokrat Wahyu dan Ketua DPC Perindo Ardian Yunarko.

Nampak pula aktris Chacha Frederica, istri Dico Ganinduto dan Hj. Udji Fujiasti istri H Windu Suko Basuki mendampingi paslon Dibas mendaftar di KPUD Kendal.

Pendaftaran paslon Dibas sengaja dilakukan tanpa mengerahkan pendamping dari tim sukses sesuai dengan arahan dari KPUD Kendal,  pendaftaran paslon hanya didampingi ketua partai pengusung dan ketua tim sukses tanpa didampingi tim hore demi mencegah penyebaran covid-19.

Aktris Chacha Frederica, istri Dico Ganinduto dan Hj. Udji Fujiasti istri H Windu Suko Basuki serta para ketua partai pengusung dan ketua tim sukses mendampingi pasangan Dibas ke KPUD Kendal. | Foto: Agus Riyadi/ JoSS

Dico Ganinduto usai pendaftaran mengaku kedatangan dirinya bersama rombongan yang berjumlah belasan orang dilakukan dengan berjalan kaki dari posko pemenangan di perumahan RSS Kendal.

Baca juga: Pilkada Serentak di Tujuh Daerah di Jateng Ini Pesertanya Bakal Lawan Kotak Kosong

“Dari posko kita jalan kaki, berpanas-panasan dan berkeringat sebagai simbol bahwa kami siap bekerja keras untuk masyarakat Kendal,” kata Dico.

Sebelumnya, acara doa bersama dilakukan Dico bersama dengan tim pemenangan diposkonya dipimpin oleh KH Muhib dari Kaliwungu. Dalam acara tersebut Dico Ganinduto juga memberikan santunan kepada yatim piatu.

“Alhamdulillah, semua dokumen pendaftaran kami sudah lengkap dan sudah diterima oleh KPUD Kendal,” ungkapnya.

H Windu Suko Basuki sang wakil yang akan mendampingi Dico Ganinduto dipilkada Kendal 9 Desember besok usai mendaftar mengaku bangga. Kebanggaan itu dirasakan dirinya karena kerja keras yang selama ini dilakukan dengan seringkali turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi tidak sia-sia.

“Tahapan selanjutnya kita tinggal menggalang kekuatan dan dukungan dari masyarakat agar pada 9 Desember bisa menang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kendal Hevy Indah Oktaria mengatakan, berkas dokumen sebagai syarat pendaftaran dari pasangan Dico Ganinduto dan H Windu Suko Basuki sudah komplit dan sah. “Pendaftaran paslon Dibas sudah bisa diterima oleh KPUD Kendal,” kata Hevy. (agr/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*