Calon Penumpang Kereta Kini Bisa Melakukan Rapid Test di Stasiun Tegal

Ilustrasi rapid test | Foto: merdeka.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, TEGAL – PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka layanan rapid test di Stasiun Tegal, Jawa Tengah (Jateng). Layanan ini kusus untuk calon penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api dari Stasiun Tegal.

Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Krisbiyantoro, mengatakan pelayanan rapid test di Stasiun Tegal ini mulai dibuka Kamis (17/9/2020). Layanan akan dibuka mulai pukul 09.00-16.00 WIB. Untuk mendapat layanan rapid test itu, calon penumpang akan dikenai biaya Rp85.000.

“Selebihnya dari jam pelayanan itu, calon penumpang akan dilayani di Klinik Mediska Tegal. Letak kliniknya di sisi utara stasiun guna memperoleh surat sehat sebagai syarat naik kereta,” ujar pria yang akrab disapa Kris itu, seperti dilansir dari Solopos.com.

Kris menyarankan kepada calon penumpang sebaiknya mendapat hasil rapid test atau surat sehat sebelum melakukan perjalanan. Terlebih, surat sehat maupun hasil rapit test itu hanya dibatasi masa berlakunya selama 14 hari.

Baca juga: 9 Daerah di Jateng Ini Diminta Perketat Protokol Kesehatan

“Rapid test atau surat sehat diperlukan bagi pelanggan KA jarak jauh seperti KA Ekpres,” imbuhnya.

Kris menambahkan penyediaan layanan rapid test di Stasiun Tegal itu sebagai upaya membantu pemerintah dalam menekan persebaran Covid-19. Selain Stasiun Tegal, layanan rapid test juga dibuka di sejumlah stasiun seperti Stasiun Tawang Kota Semarang.

“Semoga upaya yang dilakukan PT KAI melalui rapid test ini dapat menciptakan rasa aman bagi pelanggan KA dan masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan Solopos.com, PT KAI bakal menyiapkan layanan rapid test di 12 stasiun dengan harga Rp85.000. Rapid test yang digelar menggandeng PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) melayani pelanggan yang akan naik KA jarak jauh.

Secara terperinci ke-12 stasiun itu meliputi Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, dan Cirebon. Selain itu masih ada di Stasiun Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang. Kini bertambah satu lagi yakni di Stasiun Tegal. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*