Sebanyak 33.365 Siswa SMPN di Semarang Dapat Kuota Internet Gratis 4 GB/Bulan

Ilustrasi belajar jarak jauh menggunakan smatphone di masa pandemi | Foto: popmama.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang merealisasikam bantuan kuota internet gratis bagi 33.365 siswa SMP negeri di kota ini. Setiap siswa akan memperoleh kuota internet gratis sebesar 4 GB/bulan. Kuota internet gratis itu, rencananya akan diberikan selama empat bulan ke depan.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban murid dalam menjalani pembelajaran jarak jauh di masa pandemi COVID-19. Diketahui, Kota Semarang belum menerapkan pembelajaran tatap muka, menyusul masih tingginya angka penyebaran virus corona di wilayah ini.

“Bantuan kuota internet gratis ini menjadi salah satu jalan keluar untuk menjawab keluhan seputar pembelajaran daring di masa pandemi,” katanya, seperti dikutip dari Antara.

Dia menambahkan pada tahap awal ini, 33.365 siswa dari 44 SMP negeri di Ibu Kota Jawa Tengah ini akan memperoleh kuota internet gratis. Ia menyebutkan pengadaan kuota internet gratis tersebut dibiayai oleh anggaran BOS dari masing-masing sekolah.

Baca juga: Dana BOS Boleh Untuk Beli Kuota Internet Siswa, Tapi..

Dia berharap, dalam waktu dekat, pemebrian kuota internet gratis juga bisa direalisasikan kepada siswa SMP swasta.

“Saat ini SMP negeri dulu, selanjutnya SMP swasta. Pada minggu ini mudah-mudahan tidak ada persoalan lagi,” katanya.

Menurut dia, masih ada pembahasan dengan yayasan masing-masing sekolah swasta dalam pemanfaatan BOS untuk pembelian kuota internet tersebut.

Ia menambahkan perlu kreativitas sekolah maupun guru dalam menghadapi berbagai kendala pembelajaran jarak jauh ini.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala SMP Kota Semarang Setyo Budi mengatakan secara keseluruhan terdapat 65.232 siswa dari 183 SMP negeri dan swasta yang akan memperoleh bantuan kuota internet gratis tersebut.

“Untuk siswa dari 44 SMP negeri sebanyak 33.365 siswa, SMP swasta sebanyak 139 sekolah dengan 31.869 siswa,” katanya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*