Pilwakot Semarang, PKB Pastikan Dukung Hendi-Ita

Hendrar Prihadi – Hevearita G Rahayu | Foto: detik.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Ketua DPC PKB Kota Semarang, Muhammad Mahsun memastikan pihaknya akan mendukung dan mengusung pasangan petahana Hendrar Prihadi – Hevearita G Rahayu dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Semarang 2020.

Dia menjelaskan Sesuai agenda harusnya penyerahan rekomendasi kepada pasangan Hendi – Ita dilakukan Jumat (7/8) namun penyerahan rekomendasi mendadak diundur akibat adanya kesibukan baik dari internal PKB maupun dari calon petahana.

“Tadi malam ada kabar perubahan waktu, nantinya rekomendasi akan diserahkan langsung oleh DPP dan DPW,” ungkapnya, dikutip dari Jagaberita.com.

Rekomendasi menurut Mahsun, sebenarnya sudah turun dari tingkat pusat beberapa hari lalu. Namun pemberian secara seremonial kepada calon petahana harus mencocokkan jadwal satu sama lain.

“Kita tahu kalau Pak Hendi sibuk, dari pengurus pusat mungkin juga sibuk. Seremonial ini hanya persoalan teknis saja,” tekannya.

Komitmen awal DPC PKB Kota Semarang, memang mendukung calon petahana. Sebelumnya menurut Mahsun, DPC telah melakukan pembicaraan dengan berbagai tokoh agama. Selain itu juga menampung aspirasi dadi konsitiuen yang meminta untuk mendukung calon petahana.

“Alasannya adalah prestasi selama periode pertama untuk memajukan Semarang sudah sangat baik,” katanya.

Mahsun menegaskan rekomendasi tetap akan diberikan dalam waktu dekat. Apalagi komunikasi politik dengan calon petahana sudah dilakukan beberapa kali.

“Saya berharap besok atau lusa, karena stakeholder juga meminta agar rekomendasi segera dikeluarkan,” pungkasnya.

Baca juga: Gerindra Resmi Dukung Calon Petahana Hendi-Ita di Pilkada Kota Semarang

Sebelumnya, Sekertaris DPC PDI-Perjuangan Kota Semarang, Kadar Lusman mengatakan, hingga saat ini sudah ada tujuh partai yang memberikan rekomendasi secara tertulis kepada calon petahana Hendi-Ita di pilkada mendatang.

Dengan begitu, prediksi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2020, hanya diikuti calon tunggal nampaknya mulai jelas terlihat.

“Dalam Pilwakot 2015 lalu diikuti tiga calon. Hendi-Ita mendapatkan suara 40 persen. Target kemenangan dan perolehan suara tahun ini tentu kita naikkan,” katanya, kemarin.

Politisi yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Semarang ini menerangkan, dengan adanya tujuh partai yang saat ini mendukung, target perolehan suara saat ini berada di angka 90 persen.

“90 persen itu realita, karena hampir semua partai mendukung dan bergabung untuk mengajak konstituennya mendukung Hendi-Ita,” tandasnya.

Sejauh ini memang telah ada tujuh partai yang memberikan rekomendasi secara langsung kepada Hendi-Ita, yakni PDI-Perjuangan, PSI, PPP, Nasdem, Golkar, Gerindra dan Demokrat. Sementara tiga partai lainnya yang belum memberikan rekomendasi tertulis yakni PAN, PKB dan PKS.

“Jika semua partai bekerja mengajak masyarakat untuk datang ke TPS, saya rasa target 90 persen ini mudah tercapai,” jelasnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*