Bantu Siswa Belajar Daring, Bambang Kribo Ajak Legislator Sediakan Wifi Gratis Di Kantor Parpol

Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto ajak legislator menyediakan wifi gratis untuk bantu siswa | Foto: dok. Humas DPRD Jateng
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah Bambang Kusriyanto mengajak para anggota dewan untuk menyediakan wifi gratis di posko maupun kantor partai politik masing-masing.

Dia mengatakan penyediaan wifi gratis  penting dilakukan untuk membantu para siswa yang kesulitan memenuhi kebutuhan kuota dalam rangka mengikuti pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19.

Masih tingginya angka kasus penyebaran covid-19 di wilayah ini, sehingga sekolahan masih belum membuka kegiatan belajar mengajar secara tatap muka/ luring (luar jaringan) atau masih belajar secara daring.

“Saya berharap para anggota dewan bisa menyumbangkan wifinya untuk masyarakat sekitar dalam rangka pembelajaran daring bagi siswa yang tidak mampu,” katanya, dikutip dari laman resmi dprd.jatengprov.go.id.

Dia mengungkapkan ajakan tersebut dilatarbelakangi ketika rumahnya didatangi sejumlah pelajar SMP yang meminta izin untuk belajar di teras agar bisa mendapat akses jaringan internet melalui wifi.

Siswa mencari wifi gratis di warung | Foto: liputan6.com
Baca juga: Awas! Bahaya Mengintai Dibalik Terbukanya Akses Internet Anak di Masa Pandemi

“Beberapa hari lalu, saya diingatkan oleh anak SMP yang tiba-tiba datang ke rumah dan meminta izin untuk belajar di teras agar bisa ‘nyambung’ wifi. Dari situ, saya kaget ternyata mereka kesulitan dalam mengakses internet,” ujar pria yang akrab disapa Bambang Kribo ini.

Terkait dengan kondisi tersebut, politikus PDI Perjuangan itu mengajak seluruh anggota DPRD Provinsi Jateng untuk ikut membantu kebutuhan wifi bagi para pelajar.

Menurut dia, hal itu penting dilakukan mengingat selama adaptasi kebiasaan baru ini belum banyak sekolah yang melakukan KBM secara tatap muka atau luring.

Bambang Kribo juga mengusulkan pemasangan wifi gratis itu bisa dilakukan di setiap pos atau kantor parpol agar masyarakat kurang mampu yang memiliki anak usia sekolah bisa ikut memanfaatkan jaringan internet.

“Jadi permasalahannya, banyak orang tua yang mengeluhkan soal kendala tersebut. Saya berharap sebagian dari pendapatan yang kita terima bisa membantu anak-anak sekolah dalam proses pembelajaran secara daring,” katanya. (ADV)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*