Rudy Berencana Ajak Purnomo Gabung Tim Pemenangan Gibran-Teguh

FX Hadi Rudyatmo | Foto: gatra.com
Mari berbagi

JoSS, SOLO – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo berencana melibatkan Achmad Purnomo pada tim pemenangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada Surakarta.

Seperti diketahui, DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo pada pemilihan kepala daerah 2020.

Keputusan itu dibacakan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dalam pengumuman tahap kedua 45 pasangan calon kepala daerah Pilkada Serentak 2020 secara virtual, di Jakarta, Jumat (17-7)

Kondisi tersebut tidak dipungkiri membuat Achmad Purnomo, sebagai calon tunggal yang diajukan oleh DPC PDIP untuk maju di Pilkada Solo berpasangan dengan Teguh Prakosa kecewa.

“Pak Pur akan dilibatkan dalam tim pemenangan, kalau sudah bisa kami ajak komunikasi dengan baik,” kata Ketua DPC PDIP Surakarta sekaligus Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Solo, Minggu.

Baca juga: Resmi Jadi Calon Wali Kota Solo, Gibran Ditarget Raih 61% Suara

Ia mengatakan kekecewaan tersebut merupakan hal yang biasa dan bisa dialami oleh siapa pun. “Sama seperti teman-teman yang lain, yang awalnya dicalonkan tetapi kemudian tidak mendapatkan rekomendasi,” ujarnya.

Sementara itu, dikatakannya, hingga saat ini belum ada koordinasi dengan partai politik lain terkait sikap dukungannya kepada calon yang direkomendasikan oleh PDI-P, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa.

“Nanti partai yang memberikan dukungan kami masukkan dalam tim pemenangan, supaya bisa menggalang kadernya lewat struktur. Kalau saat ini belum koordinasi, belum ada yang menyatakan secara resmi untuk memberikan dukungan. Biasanya ada surat resmi yang menyatakan mendukung,” tuturnya.

Sementara itu, dikutip dari Antara, Partai Golkar mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Surakarta periode 2020—2025, apalagi sejak awal partai berlambang pohon beringin ini berkeinginan keras mendukung putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu menjadi orang pertama di Solo.

“Andai tidak mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP, Partai Golkar tetap akan mengusung Gibran. Alhamdulillah, PDIP akhirnya memilih Gibran untuk berlaga pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta, 9 Desember mendatang,” kata Ketua Pemenangan Pemilu Jawa Tengah dan DIY DPP Partai Golkar Iqbal Wibisono, Minggu (19/7) malam. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*