COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

125.396

127.083

2%

Kasus Baru

1.893

1.687

-11%

Update: 10 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Pendiri PKS Hilmi Aminuddin Tutup Usia, Langsung Dimakamkan di Pagerwangi

Hilmi Aminuddin | Foto: medcom.id
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, BANDUNG – Mantan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin tutup usia Selasa (30/6). Salah satu pendiri PKS ini meninggal setelah menjalani serangkain perawatan kesehatan di Rumah Sakit Santosa Central, Bandung, Jawa Barat, pada pukul 14.24 WIB.

Jenazah Hilmi Aminuddin akan dimakamkan sesuai protokol Covid-19, di pemakaman keluarga di Desa Pagerwangi, Kabupaten Bandung Barat tak jauh dari Padepokan Madani, Selasa (30/6).

Hal itu disampaikan dalam keterangan resmi Wildan Hakim selaku pihak keluarga dan Haru Suandharu sebagai Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat. Keterangan itu disampaikan anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKS Abdul Hadi lewat pesan singkat, Selasa (30/6/2020).

Berikut keterangan resmi dari pihak keluarga dan DPW PKS Jabar, seperti dikutip dari Kompas.com.  Assalamualaikum wr wb Ikhwatifillah, berdasarkan informasi dari keluarga almarhum Ustadz Hilmi Aminudin, berikut pesan yg perlu menjadi perhatian bersama :

  1. Mohon doa dan maaf untuk almarhum Ustadz Hilmi Aminudin.
  2. Untuk urusan muamalah dan hutang-piutang mohon menghubungi Ust Wildan Hakim bin Hilmi Aminuddin
  3. Pemakaman dilakukan sesuai protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.
  4. Kepada seluruh kader dan simpatisan PKS Jawa Barat mohon mendoakan almarhum dari tempat masing-masing, dan melaksanakan shalat Ghaib di tempat masing-masing.
Baca juga: Ridho Illahi Dan Dua Rekannya Diciduk Polisi Karena Narkoba

Diketahui, Hilmi dan beberapa rekannya mendirikan Partai Keailan beberapa tahun silam, namun pada tahun 1998 dan tahun 2002 berganti nama menjadi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan tujuan agar bisa ikut pemilu dua tahun berikutnya.

Terkait riwayat pendidikan, Hilmi berkuliah di Fakultas Syariah Universitas Islam di Madinah, Arab Saudi. “Kami bersaksi beliau adalah orang yang salih lagi mensalihkan,” tulis DPP PKS.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas DPP PKS Ahmad Mabruri mengatakan almarhum adalah sosok peletak dasar keislaman di PKS dari sejak awal berdiri partai hingga besar seperti saat ini.

“Buat PKS, beliau merupakan seorang ustaz, ayah, pendidik, dan murobi (guru) yang meletakkan dasar keislaman di PKS,” katanya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*