COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

128.776

130.718

1%

Kasus Baru

1.693

1.942

15%

Update: 12 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Live Streaming Konser Virtual, BTS Umumkan Bakal Rilis Lagu Baru Agustus Mendatang

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEOUL – Boyband Bangtan Boys alias BTS menyapa penggemarnya di Indonesia pada Rabu (29/7) pukul 20.00 WIB, lewat penampilan spesial secara virtual di acara Waktu Indonesia Belanja. Dalam acara yang disiarkan di televisi Nasional dan melalui live streaming ini BTS umumkan akan segera rilis lagu terbarunya.

Penampilan boyband asal Korea Selatan kali ini sebagai pelengkap perayaan festival belanja bulanan sebuah e-commerce Indonesia, di mana BTS menjadi duta iklannya.

ARMY atau penggemar BTS dapat menikmati penampilan pelantun hit ON ini secara live streaming. Selain BTS, acara yang dipandu Luna Maya ini juga dimeriahkan oleh sejumlah artis Indonesia, seperti NOAH, Weird Genius ft. Sara Fajira, Raisa, Syakir Daulay, Wali, serta Project Pop.

BTS sebelumnya sempat membuat konser di Indonesia pada April 2017. Saat itu, BTS datang dalam rangka tur bertajuk ‘BTS Wings Tour’ di ICE BSD, Tangerang.

Baru-baru ini, grup yang beranggotakan V, Jungkook, RM, Jin, Jimin, J-Hope, dan Suga mengumumkan sedang mempersiapkan album baru. Sebagai pembuka jalan, BTS bakal merilis lagu berbahasa Inggris lebih dulu pada 21 Agustus mendatang.

Baca juga: Rambut Pasha ‘Ungu’ Dicat Pirang, Begini Aturan Bagi ASN dan Kepala Daerah

BTS sebelumnya kerap merilis lagu yang mencampurkan bahasa Inggris dan Korea, di antaranya MIC Drop dan Waste It on Me hasil kolaborasi dengan Steve Aoki.

Namun, ini merupakan kali pertama mereka merekam lagu dengan lirik sepenuhnya bahasa Inggris. Mereka menganggap lagu ini sebagai tantangan baru.

“Kami butuh terobosan selama masa tak terduga ini. Ini juga merupakan tantangan baru bagi kami,” demikian pernyataan mereka.

Sebelumnya, konser online BTS bertajuk “BANG BANG CON: The Live” berhasil mencatat rekor dunia menjadi konser online penonton terbanyak menurut Guinness World Records.

Pada 22 Juli 2020 waktu setempat, Guinness World Records melalui laman resminya mengumumkan bahwa konser online BTS “BANG BANG CON: The Live” yang diadakan pada 14 Juni lalu secara keseluruhan meraup 756.000 penonton dari 107 negara berbeda.

Hal ini menetapkan BTS sebagai penyanyi dengan jumlah penonton konser online terbanyak seluruh dunia. “Penonton terbanyak untuk konser online adalah 756.000 penonton dan ini diraih oleh BTS (Korea Selatan) melalui konser “BANG BANG CON: The Live” yang disiarkan dari Soul, Korea Selatan pada 14 Juni 2020,” demikian tulis Guinness World Records.

Pada konser “BANG BANG CON: The Live”, ARMY (penggemar BTS) dapat melihat penampilan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook dari enam sudut berbeda sesuai keinginan yang dipilih penggemar. Sebelumnya, BTS juga mengadakan konser online bertema “BANG BANG CON” yang ditayangkan melalui akun YouTube BANGTAN TV pada 18-19 April 2020 lalu.

Dikutip dari Soompi, berlangsung dua hari beruntun, konser online ini tercatat meraup lebih dari 50 juta penonton dari seluruh dunia. Dimulai pada siang hari waktu Korea Selatan, pada 18 dan 19 April, BTS menyiarkan rekaman beberapa konser dan pertemuan penggemar yang telah digelar BTS pada tahun-tahun sebelumnya seperti BTS LIVE [The Most Beautiful Moment in Life] On Stage 2015 hingga BTS WORLD TOUR ‘LOVE YOURSELF’ SEOUL 2019. (lna) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*