COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

125.396

127.083

2%

Kasus Baru

1.893

1.687

-11%

Update: 10 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Setelah 36 Tahun Rekor Dipegang Michael Jackson, Kini BTS Raih Penjualan Album Tertinggi di Jepang

Foto: soompi.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, TOKYO – Raksasa KPop BTS menjadi artis asing ke dua setelah Michael Jakson yang mampu mengukir sejarah di tangga lagu Oricon Jepang. Pada Jumat (19/6) chart musik Jepang mengumumkan bahwa BTS telah menduduki peringkat teratas penjualan albumnya untuk paruh pertama tahun 2020.

Menurut Oricon, album terbaru BTS bertajuk  ‘Map of the Soul: 7’ menduduki peringkat pertama di chart album untuk paruh pertama tahun ini, dilansir dari Soompi. Rekor ini dicapai setelah BTS mampu menjual 429.000 copy album ‘Map of the Soul: 7’ di Jepang.

‘Map of the Soul: 7’ sebelumnya juga selalu menduduki puncak tangga album harian, bulanan, dan mingguan di Oricon setelah rilis pada Februari 2020.

Dikutip dari Grid.id, tahun lalu, BTS berada di urutan ke 3 di chart album Oricon untuk paruh pertama tahun 2019 dengan mini album mereka ‘Map of the Soul: Persona’.

Baca juga: Kristen Stewart Bakal Perankan Putri Diana di Film Spencer

Namun, tidak hanya peringkat pencapaian pribadi untuk grup, boy band asal Korea Selatan ini juga mencapai rekor lainnya. BTS menjadi musisi asing yang menduduki puncak chart Oricon untuk untuk paruh pertama setelah Michael Jackson beberapa tahun lalu.

Artis terakhir yang mencapai prestasi itu adalah Michael Jackson. Penyanyi legendaris itu menduduki puncak tangga lagu pada tahun 1984 dengan hit ikoniknya Thriller. Ya, setelah 36 tahun rekor itu dipegang oleh Michael Jackson, sekarang BTS mampu mencapai prestasi yang sama.

Selain itu, BTS adalah artis pria pertama yang menduduki puncak tangga lagu dalam tiga tahun. Prestasi ini dihitung sejak grup veteran Jepang SMAP terakhir mencapai peringkat itu pada 2017.

Menyusul keberhasilan album Korea terbaru  mereka, BTS saat ini bersiap-siap untuk merilis album studio Jepang  keempat mereka “Map of the Soul: 7 ~ The Journey ~” pada 15 Juli. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*