COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

113.134

115.056

2%

Kasus Baru

1.679

1.922

14%

Update: 4 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Jumlah Penumpang di Bandara Adi Soemarmo Hanya 50 Orang Perhari, Dilayani  4 Maskapai Ini

Bandara Adi Soemarmo | Foto: antara//jateng.suara.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SOLO – Jumlah penumpang pesawat di Bandara Adi Soemarmo Solo pasca pemberlakuan kenormalan baru beraktifitas di masa pandemi Covid-19 hanya berkisar 50 orang per hari. Empat maskapai nasional masih beroperasi untuk melayani rute domestik.

Perwakilan Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Danar Dewi mengatakan ke empat maskapai tersebut yakni, Garuda Indonesia, Batik, Citilink dan Nam Air. “Saat ini yang melakukan perjalanan melalui Adi Soemarmo, yaitu Garuda Indonesia, Batik, Citilink, dan Nam Air,” katanya, seperti dikutip dari Antara.

Dia mengatakan untuk tiga maskapai yaitu garuda Indonesia, Citilink, dan Batik Air melayani rute Jakarta. Sedangkan untuk Nam Air melayani rute Pontianak.

“Saat ini keempatnya sudah melayani penerbangan setiap hari seiring dengan adanya kenaikan jumlah penumpang,” katanya.

Ia mengatakan jika sebelum diberlakukannya normal baru jumlah penumpang yang melakukan perjalanan melalui Adi Soemarmo di bawah 50 orang, saat ini rata-rata setiap harinya sudah lebih dari 50 penumpang baik yang turun maupun berangkat.

Baca juga: Lion Air Group Berhenti Beroperasi, Kini Hanya Ada Dua Maskapai di Bandara Adi Soemarmo

Meski demikian, dikatakannya, sejauh ini belum ada informasi terbaru terkait adanya penambahan maskapai yang akan membuka penerbangan kembali melalui Bandara Adi Soemarmo.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Yani Ajat Hermawan mengatakan dengan kenaikan jumlah penumpang ini manajemen Bandara Adi Soemarmo terus meningkatkan protokol kesehatan.

“Baik dari pengecekan dokumen, maupun pengecekan suhu tubuh, penyiapan ‘hand sanitizer’, serta pembersihan secara intens dan berkala dengan disinfektan,” katanya.

Upaya lain yang dilakukan oleh pihak Bandara Adi Soemarmo dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19, dikatakannya, adalah dengan menyediakan pelayanan tes cepat di Terminal Bandara dengan biaya Rp 150 ribu. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*