COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

132.816

135.123

2%

Kasus Baru

2.098

2.307

10%

Update: 14 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Gitaris Tjahjo Wisanggeni Meninggal Dunia, Dimakamkan di Jogja

Foto: twitter @AdibHidayat
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Kabar duka kembali melanda industri musik di Indonesia. Tahjo Wisanggeni yang dikenal sebagai gitaris band metal Nosferatu, telah meninggal dunia pada Selasa (28/7/2020).

Kalar meninggalnya Tjahjo Wisanggeni ini sempat disampaikan oleh pemain drum Gigi, Gusti Hendy, melalui keterangan sebuah unggahan foto di akun Instagram miliknya.

“Hari ini sangat kaget mendapat kabar duka, Innalillahi Waina Ilaihi Rojiun. Telah berpulang Sahabat kita Tjahyo Wisanggeni , semoga Almarhum diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT dan dilapangkan kuburnya. Al Fatihah buat Almarhum,” tulis Gusti Hendy dalam akun instagramnya @gustihendy.

“Pertengahan Tahun 2002 , saya membuat band bersama Tjahyo Wisanggeni ( gitar ) dan @adidarmawanofficial (bass), Trio ini dinamakan NALENDRA,” kenang Hendy.

Dikutip dari Liputan6.com, berdasarkan informasi yang diterima, jenazah Tjahjo Wisanggeni disemayamkan di ruang jenazah Rumah Sakit Prikasih Jakarta.

Baca juga: Punya Riwayat Diabetes dan Sakit Paru, Komedian Senior Omaswati Meninggal Dunia

Pada pukul 13.00 WB, jenazah almarhum diberangkatkan ke Sleman, Yogyakarta, dengan ambulans untuk dimakamkan keluarganya di Sleman.

Lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 21 September 1965, Tjahjo Wisanggeni pernah merilis album solo berjudul From the Other Side pada 1992.

Lalu pada 1993, Tjahjo membentuk band beraliran thrash metal bernama Nosferatu bersama pemain bass Ricky Wolking, pemain drum asal Amerika Serikat Mark Bistany, dan vokalis Agus Lasmono. Album berjudul Visible but Untouched sempt dirilis pada 1994.

Tjahjo sempat mengenyam ilmu di Amerika Serikat hingga ia pulang kembali ke Indonesia. Setelah itu, ia sempat menjadi gitaris additional (sementara) untuk KLA Project setelah hengkangnya Lilo.

Namun, Tjahjo lebih serius dengan karier solonya. Ia juga aktif di sejumlah panggung yang salah satunya adalah Jakarta Blues Festival. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*