Punya Riwayat Diabetes dan Sakit Paru, Komedian Senior Omaswati Meninggal Dunia

Foto: kumparan.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Kabar duka datang dari industri hiburan Tanah Air. Komedian senior wanita Omaswati meninggal dunia karena sakit. Pihak keluarga tidak merinci penyebab kematian adik dari pelawak Mandra ini, namun belakangan Omas memiliki penyakit paru dan diabetes.

“Iya benar (meninggal dunia),” kata Erni, yang merupakan keponakan dari Omas. Dia mengatakan bahwa Omas meninggal dunia sekitar pukul 19.30 WIB karena sakit. Namun dia tidak menjelaskan lebih jauh mengenai sakit yang diderita Omas. Dia hanya mengaku selama ini Omas menderita diabetes.

Meninggalnya Omas sebelumnya dibenarkan oleh manajer Mandra, Nani, serta pelawak Mastur. Menurut Mastur, sang kakak meninggal dunia lantaran memiliki riwayat penyakit paru-paru.

Bahkan, penyakit itu sudah lama diidap komedian tersebut. “Iya betul (meninggal). Sakit sudah lama, ya, kata dokter sih (sakit) paru-paru,” kata Mastur, seperti dikutip dari Kompas.com. Sayangnya, Mastur tidak dapat menjelaskan secara detail kapan sang kakak mulai mengidap penyakit tersebut. “Aduh, enggak kurang tahu juga mas, sudah lama soalnya,” ucap Mastur.

“Inna lillahi wa inna ilayhi rooji’uun telah berpulang ke Rahmatullah Hj Omas, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, Aamìin Ya Rabbana,” bunyi pesan berantai yang beredar dimasyarakat dan pewarta media, Kamis 16 Juli 2020, malam.

Baca juga: Anggota DPRD Jateng Syamsul Bahri Meninggal Dunia Karena Covid-19

Kabar yang beredar melalui aplikasi perpesanan WhatsApp itu juga diunggah oleh Dorce Gamalama melalui video di akun Instagramnya @dh_kcp. Seolah mengkonfirmasi kabar yang beredar, akun Instagramnya, Dorce memposting foto berduanya dengan Omas.

Dalam foto tersebut, tampak Dorce mengenakan gaun merah dan mahkota, sementara itu, Omas tampak mengenakan gaun biru dengan kerah putih. Keduanya tersenyum lebar ke arah kamera.

“Selamat jalan Mpok Omas,” tulis akun Instagram @dg_kcp dalam postingan yang diunggah pada 16 Juli 2020 malam. Kolom komentar postingan Dorce pun dipenuhi doa dan duka cita atas kepergian Omas.

Dikutip dari laman Wikipedia, Omaswati atau biasa dipanggil Omas, adalah komedian yang lahir pada 3 Mei 1966. Omas memulai awal kariernya dengan bermain di Betawi Lenong, serta berbagai acara televisi.

Terakhir, dia bermain di sinetron Fatih di Kampung Jawara sebagai Putri Nyengnyong.  Omas juga sempat bermain di sinetron Cinta Fitri musim ke-7. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*