COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

128.776

130.718

1%

Kasus Baru

1.693

1.942

15%

Update: 12 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

PT KAI Perpanjang Kebijakan Pengembalian Pembatalan Tiket Hingga 17 Juni

Ilustrasi pelayanan PT KAI | Foto: primaradio.co.id
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero kembali memperpanjang kebijakan pengembalian uang pembatalan tiket kereta hingga 17 Juni mendatang. Tidak ada biaya pemotongan sehingga pengembalian diberikan 100 persen dari uang tiket.

Awalnya, PT KAI memberikan waktu bagi masyarakat yang hendak melakukan pengembalian tiket KA hingga 4 Juni 2020.

Vice President Public Relations PT KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulisnya menjelaskan perpanjangan pengembalian periode ini karena perjalanan jarak jauh KA reguler masih dibatalkan hingga saat ini.

Ada sekitar 7.077 tiket yang belum dibatalkan dari total 36.097  tiket terjual periode 5-17 Juni 2020. Sedangkan di tanggal tersebut adalah hari terakhir KAI terapkan pemesanan tiket H-90.

“Ketentuan pengembalian penuh ini berlaku untuk pembatalan keberangkatan mulai tanggal 5 Juni sampai 17 Juni 2020,” tambah Joni.

Lebih lanjut dia menambahkan menambahkan pembatalan tersebut sebagai bentuk dukungan KAI kepada pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19. Diketahui, pemerintah melakukan beberapa kebijakan pembatasan jarak sosial sehingga masyarakat tidak bisa mudik pada Lebaran tahun ini, demikian juga sebaliknya.

Untuk itu, penumpang dapat membatalkan tiket melalui aplikasi KAI Access atau di seluruh loket stasiun penjualan tiket KA. Uang pembatalan akan dikembalikan langsung secara tunai oleh PT KAI.

Selambat-lambatnya pembatalan dilakukan maksimal 3 jam sebelum keberangkatan KA, dan uangnya akan ditransfer ke rekening yang terdaftar oleh Penumpang.

“Kami tetap mengimbau penumpang melakukan pembatalan melalui KAI Access. Selain mudah, tidak perlu keluar rumah untuk menjaga physical distancing,” pungkas Joni. Dia menambahkan untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi center KAI telepon di (021) 121, bisa juga email cs@kai.id, atau media sosial KAI121. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*