COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

128.776

130.718

1%

Kasus Baru

1.693

1.942

15%

Update: 12 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Larangan Mudik 2020 Berakhir, Jasa Marga Buka Kembali Tol Layang Jakarta Cikampek II

Tol layang Jakarta Cikampek | Foto: liputan6.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. kembali membuka operasional jalan tol layang Jakarta—Cikampek II secara bertahap pada 7 dan 8 Juni 2020. Kebijakan tersebut diterapkan seiring dengan berakhirnya pengendalian transportasi dalam rangka larangan mudik Lebaran 2020.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru, mengatakan pembukaan tol layang Jakarta—Cikampek II ini dilakukan secara bertahap dan untuk lajur yang menuju ke arah Cikampek, telah dibuka pada 7 Juni 2020 pukul 00.00 WIB atau Minggu dini hari.

Selanjutnya, lajur yang menuju ke arah Jakarta akan dibuka pada Senin 8 Juni pukul 00.00 WIB atau dini hari.

“Jalur arah Cikampek dibuka Minggu 7 Juni pukul 00.00, sedangkan untuk jalur arah Jakarta akan dibuka besok malam, Senin 8 Juni pukul 00.00,” katanya melalui pesan video kepada pers, Minggu 7 Juni 2020.

Selain itu, Heru mengatakan Jasa Marga juga mengimbau agar para pengguna jalan tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan memperhatikan protokol kesehatan terkait dengan Covid-19 dalam beraktivitas.

Diketahui, Jasa Marga menutup sementara jalan tol Jakarta- Cikampek sejak Jumat 24  April 2020, untuk mendukung pengendalian transportasi.

Baca juga: Indonesia Bersiap Menuju Layanan Transportasi Kenormalan Baru

Penutupan tersebut menindaklanjuti surat dari Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia tanggal 23 April 2020 dan Surat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tanggal 24 April 2020 perihal izin penutupan sementara jalan tol Jakarta Cikampek II Elevated.

Sebelumnya, Direktur Utama PT JJC Djoko Dwijono menyatakan pengoperasian kembali Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek terhitung mulai Sabtu malam pengguna jalan yang menuju arah Cikampek dapat kembali mengakses Jalan Tol Layang Japek dari arah Rorotan maupun arah Jatiasih, Jalan Tol JORR, serta dari arah Cawang Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Sementara itu, untuk pengguna jalan yang menuju arah Jakarta bisa kembali mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai besok malam dan keluar ke arah Cawang melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau keluar ke arah Jatiasih dan arah Rorotan melalui Jalan Tol JORR,” katanya.

Jalan Tol Jakarta-Cikampek tetap beroperasi hanya saja diberlakukan pengendalian transportasi di beberapa titik khususnya wilayah Cikarang dan Karawang.

Pihaknya mengimbau mengimbau masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan COVID-19 dalam setiap beraktivitas termasuk saat melintasi ruas jalan tol layang Japek.

“Meski sudah dibuka kembali namun pengendara yang akan melintasi tol layang ini tetap diwajibkan memenuhi standar protokol kesehatan di masa pandemi ini,” kata dia, seperti dikutip dari Tempo.co. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*