Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

62.142

63.749

2%

Kasus Baru

1.447

1.607

11%

Update: 5 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Helikopter Milik TNI AD Jatuh dan Meledak di Kendal, 4 Orang Meninggal Dunia

Helikopter TNI AD jatuh di Kendal | Foto: ist
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Sebuah Helikopter milik Penerbad TNI Angkatan Darat (AD) jatuh di areal lahan dekat dengan Kawasan Industri Kendal, Sabtu (6/6). Dalam peristiwa itu, 4 orang meninggal dunia. Kecelakaan Helikopter dengan tipe MI17 tersebut terjadi sekitar pukul dua siang.

Tak lama setelah jatuh, heli langsung meledak dan terbakar. Kapolres Kendal Ali Wardana mengonfirmasikan terjadinya kecelakaan tersebut. “Benar ada heli Jatuh,” ujarnya seperti dikutip dari Kompas.com.

Helikopter tersebut diketahui membawa 9 penumpang, dalam rangka latihan di area kawasan industri Kendal. Kabar terbaru semua penumpang sudah dievakuasi. Diketahui korban meninggal sebanyak 4 orang.

Sedangkan 5 korban lainnya mengalami luka berat. Korban selamat langsung dilarikan ke dua tempat yang berbeda.

Lima korban dilarikan ke Rumah Sakit Darul Istiqomah Kaliwungu, sedangkan satu orang lainnya dibawa ke Penerbad. Saat ini belum diketahui penyebab jatuhnya helikopter tersebut. Selain itu data diri korban juga masih dalam pemeriksaan.

Baca juga: Terendam Banjir Rob, Ratusan Hektare Tambak Udang dan Ikan Dipastikan Gagal Panen

Kabar helikopter jatuh di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, ini juga dikonfirmasi oleh juru bicara Basarnas Semarang Zulhawary. “Iya benar (ada helikopter jatuh), di kawasan industri di Kaliwungu, Kendal,” ujarnya, seperti dikutip dari Detik.com.

Pria yang akrab disapa Zul ini mengaku belum bisa menyampaikan informasi lebih detail tentang kecelakaan itu. Termasuk soal korban dan kondisi terkini di lokasi kejadian. Sedangkan Basarnas Semarang baru mendapatkan informasi tentang kecelakaan itu sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat ini ada lima personel dari Basarnas Semarang yang diterjunkan ke lokasi kejadian. “Ada lima orang yang sedang di perjalanan,” kata Zul.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Supriyadi, seorang supir truk yang tengah mengangkut tanah di sekitar tempat kejadian mengatakan saat berada di atas perairan Kendal, helikopter terlihat kehilangan kendali hingga akhirnya jatuh dan terbakar di area tanah lapang Kawasan Industri Kendal.

“Tadi lihatnya masih mutar-mutar di atas, Pak. Tapi tiba-tiba jatuh dan terbakar. Kita di sini kaget juga”, kata Supriyadi, seperti dikutip dari CNNIndonesia.

Data yang diperoleh JoSS.co.id, berikut nama-nama korban kecelakaan Helikopter MI17:

  1. Kpt Cpn Kadek (MD)
  2. Kpt Cpn Fredi (MD)
  3. Kpt Cpn Y Hendro (MD)
  4. Lettu Cpn Vira Yudha (Luka Bakar)
  5. Praka Nanang (luka bakar, Dada, Perut, kaki kanan betis)
  6. Praka Rofiq (Patah pinggul kanan)
  7. Praka Supriyanto (luka Bakar)
  8. Praka Andi K (selamat). (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*