Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

62.142

63.749

2%

Kasus Baru

1.447

1.607

11%

Update: 5 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Golkar Jateng Berikan Rekomendasi 16 Cabup/Cawabup di Pilkada 2020

Ketua DPD Partai Golkar Jateng,Panggah Susanto dan ketua harian DPD Golkar Jateng, Wihaji dalam rapat koordinasi dengan 21 DPD II di kantor Golkar, Jalan Kia Saleh, Kamis (4/6) | Foto: Istimewa
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah memberikan rekomendasi untuk 16 calon bupati dan calon wakil bupati yang akan bertarung pada Pilkada yang akan digelar Desember 2020. Dari jumlah itu, Golkar menargetkan kemenangan 60 persen.

”Kami menargetkan kemenangan di sejumlah daerah kantong Golkar di Jateng yang selama ini menyumbangkan perolehan suara terbanyak pada pileg,” kata Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto, di sela-sela rapat koordinasi dengan 21 DPD II di kantor Golkar, Jalan Kia Saleh, kemarin.

Rapat dipimpin oleh Panggah Susanto dipandu oleh ketua harian DPD Golkar Jateng, Wihaji.

Dia menjelaskan, hingga saat ini, sudah ada surat penugasan dari DPP untuk cabup/cawabup pada 16 kabupaten/kota. Mereka yang sudah mendapat rekomendasi itu, diminta untuk bekerja keras dan selalu menjalin komunikasi dengan partai koalisi maupun parpol yang lain. Sebab, pertarungan dalam Pilkada ini menjadi ajang pemanasan, pileg dan pilpres.

Baca juga: Pilkada Di Masa Pandemi, KPU Solo Perkirakan Butuh Tambahan Anggaran Rp10,1 Miliar  

”Untuk memenangan pertarungan dalam Pilkada bukan pekerjaan mudah, butuh kerja keras semua kader Golkar. Jadi saya minta seluruh kader untuk mendukung calon yang sudah mendapat tugas dari DPP,” katanya, dalam keterangan yang diterima JoSS.co.id.

Dia menjelaskan, ke-16 cabup/cawabup di kabupaten/kota yang mendapat tugas partai antara lain, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kendal, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Demak,  Grobogan, Blora, Sragen, Wonogiri, Solo, Boyolali, Klaten, Purbalingga, Kota Magelang, Kebumen, dan Purworejo.

”Insya Allah dalam waktu dekat menyusul Kabupaten Rembang dan Sukoharjo, mudah-mudahan calon dari Golkar bisa memenangkan Pilkada,” katanya.

Dia menjelaskan, kombinasi pasangan calon yang diajukan Golkar, untuk Kabupaten  Pemalang, bupati dari PDIP dan wabup dari Golkar,  Demak bupati PDIP dan wakil wakil Golkar, Kendal bupati Gerindra dan wabup dari Golkar, Kabupaten Semarang, bupati dari Golkar dan wabup Sekda Kabupaten  Semarang. ” Yang lain-lain kombinasi ada yang dari PDIP maupun partai lain,” katanya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*