COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

128.776

130.718

1%

Kasus Baru

1.693

1.942

15%

Update: 12 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Bukan Bisul Biasa, Ternyata Ini Penyebab Meninggalnya Ibunda Once Mekel

Kolase. Ibunda Once meninggal | Foto: via Instagram @baladewafamilia/kompas.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Mantan vokalis grup Band Dewa 19 Elfonda (Once) Mekel tengah dirundung duka.   Ibundanya, Josephine Mekel Cambey meninggal dunia pada Jumat (26/6). Berawal dari bisul yang dikira sakit biasa, ibunda Once mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Kepada awak media, Once Mekel mengungkap kronologi kepergian sang ibu. Awalnya, Josephine mengidap luka bisul di bagian paha.

“Ibu saya sudah enam hari sebelumnya sakit di rumah. Pertama karena keluhan ada bisul di pahanya,” ujar Once ditemui di rumah duka kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/6/2020).

Hari demi hari berganti, ternyata kondisi ibundanya kian memburuk. Pihak keluarga pun bergegas mengantar Josephine ke rumah sakit.

“Kami kira (sakitnya) cuma ringan ternyata kondisinya semakin melemah. Karena sulit makan, lalu kami bawa ke rumah sakit,” jelas Once.

Baca juga: Sularso Sopater, Mantan Ketum PGI Berpulang

Dikutip ari Liputan6.com, Once menjelaskan setelah dilakukan tindakan, ibunda mantan vokalis Dewa 19 ini diketahui mengidap sakit diabetes. Inilah sebab mengapa luka di kakinya bertambah parah.

“Luka itu menjadi sulit sembuh, jadi infeksi karena ada gula darah yang tinggi. Begitu juga sebaliknya, gula darah tinggi karena ada lukanya, jadi kayak ada bakteri,” papar dia.

Pihak dokter sudah berupaya yang terbaik untuk menyembuhkan dan menyelamatkan nyawa Josephine Mekel Cambey. Namun Tuhan memiliki berkehendak lain.

“Tuhan memanggil ibu saya hari ini, saya dan keluarga mengikhlaskannya. Memang selama ini nggak pernah ada keluhan kesehatan, relatif sangat enerjik, sangat sehat, sangat baik keadaannya,” tuturnya.

Rencananya jenazah akan dimakamkan pada Minggu (28/6/2020). Pihak keluarga mengimbau kepada semua pihak yang ingin memberikan simpati agar selalu memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*