Prank ‘Sembako Sampah’ Youtuber Ferdian Paleka Ditetapkan Jadi Buronan Polisi

Mari berbagi

JoSS, BANDUNG – Polrestabes Bandung menetapkan Youtuber Ferdian Paleka masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) atau buronan. Pemuda tersebut berurusan dengan polisi berkaitan pembuatan video prank ‘makanan’ sampah ke waria di Kota Bandung.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan Tim saat ini masih bekerja untuk menangkap Ferdian. Pihaknya meminta bagi masyarakat atau rekan-rekannya yang bertemu dengan Ferdian untuk menginformasikan ke polisi.

“Iya, DPO. Kami berharap apabila teman-temannya yang mengetahui keberadaan pelaku segera melaporkan pada kita,” tutur Galih, seperti dikutip dari Detik.com.

Selain itu, Galih juga meminta agar Ferdian segera menyerahkan diri. Bila tidak, pihaknya tak segan akan melakukan tindakan terhadap Ferdian.

“Kita imbau juga kepada para pelaku untuk menyerahkan diri, apabila tidak kita akan melakukan tindakan tegas dan terukur sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pimpinan untuk mengungkap semua tindak pidana yang dilaporkan pada kita,” kata Galih.

Baca juga: Prank Sembako Sampah Ferdian Paleka Berujung Ancaman Bui 4 Tahun

Polisi saat ini masih menyelidiki dan mengejar Ferdian Paleka terkait membuat prank ‘makanan’ sampah ke waria. Dari penyelidikan sementara, polisi menyebut motif prank itu untuk menambah subscriber channel YouTube Ferdian Paleka.

“Motivasinya untuk menambah konten dan subscriber,” katanya.

Keterangan itu didapat dari hasil pemeriksaan terhadap salah satu rekan Ferdian, yakni Tubagus Fahddinar, yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Galih menyatakan ada tiga orang yang berperan dalam aksi prank tersebut. Mereka adalah Ferdian Paleka, Tubagus Fahddinar, dan satu pria berinisial A.

Menurut Galih, ide pembuatan konten prank ‘makanan’ sampah itu tercetus dari A. “Idenya dari si A, tapi diaminkan sama yang lainnya. Mereka bertiga,” kata Galih.

Untuk diketahui, ulah YouTuber Ferdian Paleka dalam kontennya membagikan dus berisi sampah ke waria bikin heboh. Gurauan itu dinilai keterlaluan ditengah keprihatinan warga pada masa pandemi virus corona. Ferdian kini diburu polisi.

Ulah Ferdian diunggah ke channel YouTube-nya dengan judul ‘PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL’. Dalam video itu, Ferdian beraksi bersama dua temannya menggunakan mobil. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*