Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

24.538

25.216

3%

Kasus Baru

687

678

-1%

Update: 29 Mei 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Produksi APD Untuk Tenaga Medis, Anne Avantie: Maaf Saya Tidak Menjualnya

Anne Avantie | Foto: net
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Anne Avantie, desainer fashion Indonesia mengumumkan niatannya memberi sumbangan untuk penanggulangan virus Corona COVID-19. Sumbangan itu berupa produksi baju alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis.

Anne bahkan menghentikan seluruh produksi kebayanya dan mempekerjakan karyawannya untuk menjahit manual  baju APD yang kini sangat dibutuhkan dalam penanganan virus corona yang tengah mewabah di Tanah Air.

Melalui akun instagramnya, pada Rabu (25/3) lalu, Anne Avantie menyatakan, Yayasan Anne Avantie yang berada di bawah naungannya menghentikan seluruh produksi produknya dan mulai menjahit APD untuk para tenaga medis yang sedang berjuang melawan corona.

“Ketika Tuhan menyentuh saya secara pribadi untuk berbuat sesuatu bagi pahlawan kemanusiaan yang mempertaruhkan nyawa untuk kita atas musibah COVID-19 ini, saya menanggapi dengan segala ketulusan walau dalam keterbatasan mesin yang terbatas,” tulis Anne Avantie di salah satu postingannya di Instagram.

Meski memiliki mesin yang terbatas, tetapi Anne percaya bahwa niat baik dia dan timnya tidak terbatas. “Saya percaya ketika Tuhan berkehendak saya dan tim pasti dimampukan bahkan untuk suatu hal yang mustahil sekalipun,” tambahnya.

Baca juga: Najwa Shihab dan Musisi Tanah Air Gelar Konser Galang Dana Untuk Penanggulangan Corona

Pengerjaan APD ini masih dikerjakan secara manual. Jadi jumlah produksi pun akan terbatas. Namun, menurut Anne Avantie, dengan segala keterbatasan itu setiap hari mereka akan produksi semampu dan semaksimal mungkin, aktititas para penjahitnya pun difokuskan untuk mengerjakan APD dan menghentikan seluruh produksi produk mereka yang lain.

Pembuatan APD ini, lanjut dia, juga tidak diperjualbelikan. APD murni untuk disumbangkan ke setiap rumah sakit yang menangani korban COVID-19.

“Dengan segala kerendahan hati, saya ingin menyampaikan bahwa saya tidak menjual APD ini, tetapi menyumbangkan untuk para pahlawan kemanusiaan yang mempertaruhkan nyawa untuk orang lain yang bertarung melawan wabah Corona,” terang Anne.

Anne Avantie berharap apa yang telah dilakukannya ini juga bisa memicu garment dan penjahit lain. Bagaimanapun, tambahnya, para penjahit juga bisa mengambil peran atau menjadi terang sekecil apapun sinarnya bagi sesama yang membutuhkan.

Untuk memperoleh APD buatan Anne Avantie, rumah sakit hanya perlu memenuhi beberapa syarat berikut ini: Mengirimkan email ke anneavantie@yahoo.com Permohonan kebutuhan baju APD Surat Resmi dari Rumah Sakit (TIDAK melayani perorangan & TIDAK di per JUAL – BELI kan dalam bentuk apapun) Rumah sakit juga bisa menghubungi Asmanah – 081389373939.

Dilansir dari Instagram pribadinya, Anne Avantie juga membuka donasi bagi yang tersentuh dan ingin berdonasi untuk kemudian disalurkan kepada ‘Pahlawan Kemanusiaan’. Donasi dapat dikirimkan melalui transfer ke: Bank BCA a/n Yayasan Wisma kasih Bunda Nomor rekening: 009- 7006- 711. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*