COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

130.718

132.816

2%

Kasus Baru

1.942

2.098

8%

Update: 13 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Pengisi Suara Ayah Crayon Shin-chan Meninggal Dunia Karena Kanker

Foto: worldofbuzz.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, TOKYO – Keluarga serial animasi Jepang Crayon Shin-chan tengah berduka. Pasalnya, pengisi suara ayah Shin-chan Keiji Fujiwara, dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (12/4) lalu dalam usia yang ke-55 tahun.

Wajah aktor yang juga memerankan sejumlah film dan pengisi suara game ini mungkin memang asing bagi kita, namun suaranya pasti familiar didengarkan oleh sebagian besar masyarakat dunia.

Kabar duka itu juga disampaikan oleh Anime News Network, Kamis (16/4). Air Agency yang menaungi aktor itu turut menyampaikan bahwa Keiji yang semasa hidupnya mengisi suara ayah Crayon Shin-chan, Hiroshi Nohara ini, meninggal dunia akibat kanker.

Tak diketahui kanker apa yang menyebabkan Keiji Fujiwara meninggal dunia. Namun proses pemakaman pria yang bergabung dengan Crayon Shin-chan sejak 1992 ini, hanya dihadiri oleh keluarga.

Sebuah surat kabar lokal memberitakan, sejak 2016, Keiji Fujiwara sudah rehat dari dunia dubbing anime. Saat itu, Keiji menyampaikan bahwa ia sedang berfokus pada penanganan kesehatannya yang mulai menunjukkan masalah serius.

Baca juga: Tak Kapok, Tio Pakusadewo Kembali Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Namun, ia tak menyebutkan apa penyakit yang sedang diidapnya. Setelah merasa sehat, Keiji kembali ke dunia hiburan pada 2017.

Dikutip dari Liputan6.com, pria ini lahir di Tokyo pada 5 Oktober 1964, Keiji Fujiwara tak hanya berkiprah sebagai Hiroshi Nohara di Crayon Shin-chan. Ia juga dikenal tampil sebagai Maes Hughes di Fullmetal Alchemist dan Leorio di Hunter × Hunter edisi 2011.

Selain itu, ia juga terlibat dalam anime JoJo’s Bizarre Adventure, Eureka 7, Baccano!, Death Note, Gundam 00, Blue Exorcist, dan Granblue Fantasy.

Di dunia game Keiji juga terlibat dalam Kingdom Hearts, Final Fantasy XV, Final Fantasy VII: Advent Children, dan Final Fantasy VII Remake.

Bahkan, ketika film The Avengers tiba di Jepang, Keiji mengisi ulang suara Tony Stark yang diperankan Robert Downey, Jr. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*