Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

29.521

30.514

2%

Kasus Baru

703

993

41%

Update: 6 Juni 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Mobil Wakil Jaksa Agung Terbakar di Tol, Arminsyah Meninggal

Kolase, Mobil terbakar akibat kecelakaan di KM 13 Cibubur Tol Jagorawi, Jakarta Timur - Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah tewas dalam peristiwa itu | Foto: indozone.id/antara/ho-jasa marga
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Mobil yang diduga dikemudikan Wakil Jaksa Agung RI mengalami kecelakaan tunggal dan menabrak pembatas di Tol Jagorawi Km 13, Sabtu 4/4/2020) sekitar pukul 14.25 WIB. Akibatnya mobil jenis sport Nissan GT-R terbakar, dan pengemudinya Arminsyah yang diketahui sebagai Wakil Jaksa Agung RI dinyatakan meninggal. Sementara satu penumpang yang belum diketahui identitasnya sekarang berada di RS Bina Husada.

Jenazah Arminsyah Sabtu petang sudah dibawa dari RS Polri Kramat Jati ke rumah duka di Kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan. “Almarhum akan dikebumikan Minggu 5 April 2020, pukul 08.00 WIB. Tempat TPU Pendongkelan Cengkareng Jakarta Barat,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/4/2020).

Keterangan yang diperoleh berkait kronolgi kecelakaan tersebut menyebutkan, mobil sport Nissan GT-R  melaju dari arah selatan menuju Jakarta, kemudian menabrak pembatas di lajur 4, dan sesaat kemudian terbakar. Kendaraan diketahui dalam keadaan parah, ringsek dan hangus dilahap api.

Baca juga: Bob Hasan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Gatot Subroto

Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin mengaku berduka dengan meninggalnya wakilnya. Dia menyebut Arminsyah orang yang baik. Sebelum menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung, Arminsyah yang lahir di Padang, Sumatra Barat, 3 Mei 1960, menjabat menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus sejak 30 Oktober 2015 hingga 15 November 2017. Arminsyah  dilantik sebagai Wakil Jaksa Agung pada 15 November 2017.

Beberapa jabatan yang pernah diembannya a.l. Direktur Penyidikan pada Bagian Tindak Pidana Khusus, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Inspektur Pengawasan pada Jamwas, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan Jaksa Agung Muda Intelijen.

Di tengah kesibukan sebagai jaksa, Arminsyah mampu menuntaskan program doktornya tepat waktu di Pascasarjana Hukum Universitas Airlangga. Masa kuliahnya yang ditempuh selama 2 tahun 11 bulan tertebus dengan predikat cum laude. (wid)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*